Breaking News:

Berita Bireuen

Desa Geulanggang Baro Kota Juang Salurkan BLT

Sebanyak 88 KPM di Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen, menerima bantuan tersebut untuk bulan Januari Rp 300 ribu/KPM.

Dok desa
Perangkat Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen, Kamis (04/03/2021) menyalurkan BLT kepada yang berhak menerimanya di meunasah setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Perangkat Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen, Kamis (04/03/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber bantuan Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Desa Geulanggang Baro, David Patresia kepada Serambinews.com, Jumat (05/02/2021) mengatakan, hasil musyawarah bersama masyarakat dan perangkat desa sebanyak 88 KPM menerima bantuan tersebut untuk bulan Januari Rp 300 ribu/KPM.

Bantuan tersebut selain diserahkan di meunasah setempat dan disaksikan perangkat desa lainnya. Jumlah kepala keluarga (KK) penduduk Desa Geulanggang Baro tercatat berjumlah 356 KK dengan jumlah jiwa 1.279 orang.

Disebutkan, jumlah penerima BLT untuk bulan berikutnya akan dilakukan verifikasi kembali kemungkinan bisa bertambah dan juga bisa berkurang, apalagi ada beberapa KPM yang tahun lalu  menerima BLT melalui Kantor Pos dan Giro sampai Maret belum menerima bantuan tersebut.

“Setiap bulan dilakukan evaluasi untuk memastikan jumlah penerima BLT, sehingga data akurat dan tidak menyalahi aturan,” ujarnya.

Selain itu, setiap usai penyaluran BLT tahap pertama langsung dimasukkan dalam laporan online atau dilakukan upload. 

Baca juga: 5.000 KPM Dapat Bantuan Sosial Rp 1,8 Juta/Tahun dari Pro Abes

Baca juga: KLB Demokrat Diwarnai Bentrokan Berdarah, Massa AHY Dipukuli hingga Babak Belur

Baca juga: Via Telepon, Moeldoko Terima Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Hasil KLB

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Akan Segera Dibuka, Pelamar Wajib Tau Tahapan Seleksi Ini, Jangan Salah Pilih!

Desa Geulanggang Baro tahun ini memperoleh bantuan DD Rp 704 juta lebih, kemudian tambahan Alokasi Dana Gampong (ADG) sekitar 135 juta.

Selain Desa Geulanggang Baro, Kota Juang berbagai desa lainnya di Bireuen juga mulai menyalurkan BLT untuk bulan Januari kepada masing-masing KPM.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB Bireuen, Mulyadi SH mengharapkan setiap desa yang sudah mencairkan DD tahap pertama untuk segera menyalurkan BLT kepada warga yang berhak menerimanya.

Fokus utama DD tahun ini adalah untuk BLT, program pemberdayaan ekonomi rakyat, penanganan covid-19 dan program lainnya.

“Utamanya digunakan untuk BLT, setelah itu baru program lainnya,” ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved