Breaking News:

Berita Langsa

Umar, Penderita Tumor Ganas Dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, Dibantu Amat Lembeng Anggota DPRK Atim

Kondisi Umar Ibrahim (60) warga Dusun Pendidikan, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, yang mengalami penyakit tumor, Sabtu (6/3/2021)

For Serambinews.com
Amat Lembeng (anggota DPRK Aceh Timur) bersama Umar, sebelum dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kondisi Umar Ibrahim (60) warga Dusun Pendidikan, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, yang mengalami penyakit tumor, Sabtu (6/3/2021 dibawa ke RSUDZA Banda Aceh.

Seperti diketahui, penyakit tumor ganas yang menempel di bagian kanan pipi muka warga miskin asal Desa Bayeun ini, semakin parah saja.

Karena berbagai hal, selama ini ia hanya bisa pasrah di rumah dirawat oleh anaknya, dan perawatan luka tumornya juga dibantu petuga medis Puskesmas Rantau Seulamat.

Jangankan untuk berobat, guna memenuhi biaya hidup selama ini saja ia berharap belas kasih pertolongan warga sekitar.

Beruntung, Umar, salah satu anggota DPRK Aceh Timur, Amat Lembeng, yang mengetahui kondisi sakit tumor Umar, hari ini membantu merujuk warga miskin di Gampong Bayeun itu, ke RSUDZA Banda Aceh.

Baca juga: PIM Kembali Ekspor Urea 40 Ribu Ton dalam Tiga Tahap ke Srilangka

Baca juga: Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Inspektur Polisi

"Iya, Pak Umar sudah dibawa ke RSUDZA Banda Aceh tadi sore (Sabtu-red)," ujar Ketua Pemuda Gampong Bayeun, Irwansyah, yang dihubungi Serambinews.com, malam ini.

Menurut Dek Wan (Irwansyah) yang juga petugas medis Puskesmas Rantau Seulamat ini, proses rujuk Umar ke rumah sakit dibantu oleh Amat Lembeng, anggota DPRK Aceh Timur.

Sebelumnya Amat Lembang mengetahui kondisi sakit tumor parah diderita oleh Umar, setelah ia melihat postingan di medsos (facebook) oleh Keuchik Gampong Bayeun, Anwar.

Setelah melihat di medsos itu,  Amat Lembeng langsung datang ke rumah Umar, dan ia sangat bersimpatik untuk membantu warga miskin ini.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved