Breaking News:

Tour De Bangka

Ketua MPR RI Lepas Peserta Tour De Bangka “Pajero One”, Usung Misi Sosial, Ekonomi, dan Keteladanan

Ia mengatakan, touring ini bukan sekedar tamasya biasa, tapi mengandung misi ekonomi dan misi sosial dan misi keteladanan.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua MPR RI berfoto bersama dengan peserta Touring De Bangka 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan ekonomi Indonesia dan 214 negara dunia lainnya.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana, kita terus memberikan semangat, terus percaya diri, terus memberikan keyakinan pada lingkungan kita, bahwa kita bisa melalui masa-masa ini dengan baik dan kita akan kejar ketinggalan kita kemarin karena Covid itu juga dengan baik,” kata Bambang Soesatyo pada pelepasan “Pajero One” Tour De Bangka di Halaman MPR RI Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan, touring ini bukan sekedar tamasya biasa, tapi mengandung misi ekonomi dan misi sosial dan misi keteladanan.

Misi sosial adalah bagaimana sepanjang jalan memberikan manfaat dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Misi ekonomi, dengan touring menunjukkan tempat-tempat wisata baru atau wisata-wisata yang ada agar orang menjadi tertarik, orang jadi ‘were.’

Sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), kata Bambang Soesatyo, terdapat konsep “Panca Bhakti” yang dilakukan dalam ber IMI ini.

“Pertama adalah Indonesia juara, kita harus mampu mencetak juara-juara baru, yang kita akan orbit kan ke dunia internasional.”

Revisi Qanun Kampung Aceh Tengah, Sebutan Reje Diganti Kepala Kampung

Dekgam Temui Ibu yang Mendekam Dipenjara Lapas Lhoksukon Bersama Bayinya

Gadis Ini ‘Diselamatkan’ Setelah Terjebak di Dinding Selama 5.400 Tahun, Meski Tersisa Tengkorak

Kedua kampanye taat berlalu lintas atau tertib berlalu lintas. Kemudian yang ketiga dari panca Bhakti ini adalah bebas narkoba.

“Kemudian yang terakhir adalah menjaga NKRI, inilah tugas yang tidak bisa ditawar-tawar dan tugas kita semua, bahwa dengan touring touring ini kegiatan ini , inilah salah satu cara kita menjaga NKRI, kita melintasi wilayah, melintasi batas, melintasi suku, agama yang ada yang ada di pulau-pulau itu di daerah-daerah itu supaya tetap kita menyatu,” ujarnya.

Sebanyak 40 kendaraan ikut dalam touring De Bangka tersebut. Ketua MPR berharap 40 kendaraan dan pengemudi beserta penumpangnya, sepanjang perjalanan membawa kebaikan dan menebarkan kebaikan, agar bangsa ini kedepan tetap utuh, suasana politik perteduh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved