Breaking News:

Berita Aceh Utara

Dekgam Temui Ibu yang Mendekam Dipenjara Lapas Lhoksukon Bersama Bayinya

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan HAM, H Nazaruddin Dek Gam pada Minggu (7/3/2021) siang menemui ibu dan bayi di lapas lhoksukon

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPR RI, H Nazaruddin Dek Gam pada Minggu (7/3/2021) menemui Isma Khaira dan bayinya di Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan HAM, H Nazaruddin Dek Gam pada Minggu (7/3/2021) siang menemui Isma Khaira (32) yang mendekam di penjara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara

Ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Lhok Pu’uk Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara mendekam kembali dipenjara bersama bayinya enam bulan mulai 24 Februari 2021. 

Isma divonis tiga bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Aceh Utara pada 8 Februari 2021, karena dinyatakan melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Namun, jaksa baru mengeksekusi putusan tersebut pada 19 Februari 2021 setelah kasus itu inkracht atau berkekuatan hukum tetap. 

Baca juga: Kisah Isma Khaira, Ibu yang Dipenjara Bersama Bayinya Berumur 6 Bulan karena Dijerat UU ITE

Tapi baru 10 jam menjalani hukuman kondisi kesehatan Isma drop, sehingga wanita empat anak tersebut harus dirawat dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara

“Tujuan saya ke Aceh Utara khusus untuk menemui Isma Khaira di Lapas Kelas IIB Lhoksukon, guna memastikan kondisinya dan bayinya,” ujar Nazaruddin kepada Serambinews.com, Minggu (7/3/2021). 

Nazaruddin mengaku akan tetap membela siapapun warga Aceh yang membutuhkan pertolongan bantuan.

“Kalau bicara dapil, ibu itu bukan di dapil saya, tapi ini bicara Aceh. Dimanapun berada warga Aceh akan tetap kita bantu,” ujar Nazaruddin. 

Baca juga: Haji Uma Datangi Ibu dan Bayi Mendekam di Lapas, Kasus Sebar Video Ricuh Keuchik dengan Aparat Desa

Nazaruddin mengaku sebelum menemui Isma Khaira sudah menghubungi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjend Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. 

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved