Breaking News:

Berita Banda Aceh

Mulai Besok Pasien RSUDZA dari Delapan Ruangan Akan Dipindahkan, Ini Penyebabnya

Pasien pada delapan ruangan rawatan di Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh bakal dipindahkan sementara ke rumah sakit lama

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas memindahkan barang-barang dari delapan ruangan rawatan di Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Senin (8/3/2021) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasien pada delapan ruangan rawatan di Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh bakal dipindahkan sementara ke rumah sakit lama.

Kebijakan itu dilakukan karena area rumah sakit baru tersebut bakal direnovasi.

Plt Direktur RSUDZA, dr. Endang Mutiawati SpS mengatakan, area RSUDZA baru yang dibangun oleh Pemerintah Jerman dan Pemerintah Aceh tersebut bakal segera direnovasi.

Pengerjaan tahap awal akan dilakukan segera begitu seluruh peralatan medis dan seluruh pasien yang mencapai 144 orang dipindahkan ke ruang rawat inap yang baru.

"Mulai besok akan ada pemindahan pasien, per harinya satu ruangan. Untuk tahap pertama akan direnovasi delapan ruangan di rumah sakit yang dibangun pemerintah Aceh," kata Endang di Banda Aceh, Senin (8/3/2021).

Meski ruang rawatan dipindahkan, Endang memastikan seluruh layanan rumah sakit tetap akan berlangsung seperti biasanya.

Endang menyebutkan, sedikitnya ada 175 tempat tidur yang akan difungsikan di ruang rawatan sementara yang terletak di rumah sakit lama.

Baca juga: Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep Ungkap Soal Putus Cinta Dengan Fellicia : Aku Dimaki-maki

Pada Senin (8/3/2021), Endang dan sejumlah pejabat RSUDZA, meninjau langsung kesiapan ruangan-ruangan tersebut.

Dari tinjauan tersebut, terlihat ruangan-ruangan di rumah sakit lama sudah steril. Di mana ranjang pasien sudah tersusun rapi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved