Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

DPC Partai Demokrat Abdya Tolak Hasil KLB di Deli Serdang Sumatera Utara

DPC Partai Demokrat Aceh Barat Daya menolak hasil  kongres luar bisa (KLB) yang dilakukan oleh Jend (Purn) Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara...

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra didampingi pengurus DPC Partai Demokrat Abdya saat menggelar konferensi pers, Selasa (9/3/2021) di kediamannya Gampong Geulumpang Payoeng, Kecamatan Blangpidie, Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - DPC Partai Demokrat Aceh Barat Daya menolak hasil kongres luar bisa (KLB) yang dilakukan oleh Jend (Purn) Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra didampingi pengurus DPC Partai Demokrat Abdya saat menggelar konferensi pers, Selasa (9/3/2021) di kediamannya Gampong Geulumpang Payoeng, kecamatan Blangpidie.

“Bagi kami, itu kudeta, bukan KLB. Karena, tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat, dan tidak dihadiri oleh ketua dan pengurus DPC dan DPD yang sah,” tegas ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra.

Karena, sebutnya, ada beberapa syarat untuk dilakukan oleh KLB, salah satunya calon ketua harus memiliki KTA Partai Demokrat. Sehingga, Moeldoko tidak memenuhi syarat tersebut dan menilai apa yang dilakukan adalah kudeta abal-abal.

“Kalau Moeldoko dianggap memiliki KTA Demokrat, siapa yang menandatangani KTA beliau? tanya Romi Syah Putra.

Menurut Romi, ketua umum DPP Partai Demokrat yang sah dan akui oleh Menkumham RI adalah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjend DPP Teuku Riefky Harya, sehingga pihaknya menolak kudeta politik atau KLB abal-abal yang dilakukan oleh kelompok Moeldoko.

“Intinya, kami tetap setia terhadap kepemimpinan AHY, karena beliaulah ketua yang sah, sementara yang dilakukan oleh Moeldoko adalah KLB abal-abal,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurdianto yang juga Ketua DPRK Abdya. Menurut Nurdianto, seluruh anggota DPRK Abdya dari Partai Demokrat mengutuk keras apa yang dilakukan oleh Moeldoko Cs.

“Kami hadir hari ini, sama dan sependapat ketua DPC, kami menolak KLB yang dilakukan oleh Moeldoko cs, dan kami tetap setia kepada Ketua umum AHY,” tegasnya.(*)

Baca juga: Begini Sanksi bagi Oknum PNS yang Membakar Gedung Kantor Bupati Bireuen

Baca juga: Personel TNI Posramil Tanoh Alas Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Baca juga: Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami, Cuci Muka Dua Kali Sehari hingga Hindari Stres

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved