Breaking News:

Natural Aceh Wakili ASEAN Dalam Diskusi Perempuan Internasional

Direktur Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja terpilih menjadi salah satu Panelis Tingkat Tinggi mewakili ASEAN dalam program

Serambinews.com/Handover
Zainal Abidin Suarja 

BANDA ACEH - Direktur Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja terpilih menjadi salah satu Panelis Tingkat Tinggi mewakili ASEAN dalam program 'UNDP Rethinking Fragility', pada acara pembukaan tingkat tinggi Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh United Nations Development Programme (UNDP) via Zoom.

Kegiatan tersebut dalam rangka memikirkan kembali kepemimpinan wanita dalam situasi krisis, sebagai bagian dari rangkaian Dialog Pembangunan Dunia. Acara yang dimaksud menggunakan pengantar bahasa Inggris dengan translasi dalam Bahasa Arab, Perancis, dan Spanyol.

Demikian disampaikan Direktur Natural Aceh, Zainal Abidin kepada Serambi, kemarin. Dikatakan, UNDP memprakarsai dan melakukan diskusi panel tingkat tinggi tentang apa yang bisa dipelajari dari pengalaman perempuan akar rumput pembawa damai di seluruh dunia.

Para panelis diskusi tingkat tinggi ini berasal dari perwakilan seluruh dunia yaitu Asako Okai (Asisten Sekretaris Jenderal PBB, Direktur Biro Krisis UNDP), Sarah Poole (Wakil Direktur Biro Regional UNDP), HE Tayseer Alnworani (Menteri Tenaga Kerja dan Reformasi Administrasi Republik Sudan), Sandra Moran (Aktivis HAM), Zainal Abidin S (Direktur Eksekutif Natural Aceh), Shreen Abdul Saroor (Pendiri Women's Action Network), dan Zarqa Yaftali (Direktur Eksekutif Yayasan Penelitian Hukum Perempuan dan Anak Afghanistan).

Dalam biografi yang tercantum dalam flyer acara, Zainal Abidin Suarja yang berasal dari Aceh telah bekerja untuk meningkatkan partisipasi perempuan dengan menggunakan pendekatan titik temu di 11 Kabupaten di Aceh.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved