Breaking News:

Berita Aceh Barat

Penyegelan Kantor Desa Cot Rambong Berakhir Damai, Keuchik Lama Kembalikan Stempel dan Sepeda Motor

Disebutkan Camat, proses mediasi tersebut menghadirkan para tuha peut, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga.

For Serambinews.com
Pjs Keuchik lama Cot Rambong, Kecamatan Woyla Barat, Samsul Hadi menyerahkan stempel dan sepeda motor kepada Pjs keuchik yang baru, Saiful Rona di kantor keuchik setempat dengan disaksikan oleh Camat Woyla Barat, Danramil, dan perwakilan dari Polsek Woyla Barat, Senin (8/3/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Aksi sebagian warga yang tidak pro terhadap Pjs keuchik baru di di Desa Cot Rambong, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, hingga berujung protes dengan menyegel kantor keuchik setempat beberapa waktu lalu, pada Senin (9/3/2021) sore, telah berakhir dengan damai.

Upaya mediasi yang dilakukan unsur Muspika Woyla Barat yang dipimpin oleh Camat bersama Danramil dan pihak Polsek berhasil mendamaikan antara warga yang sebelumnya menolak dengan Pjs keuchik yang baru di desa setempat.

“Setelah kami dari pihak Camat, Koramil dan Polsek melakukan mediasi, kedua belah pihak akhirnya menerima kehadiran Pjs keuchik yang baru untuk sama-sama membangun desa tersebut,” kata Camat Woyla Barat, Saifuddin S kepada Serambinews.com, Senin (8/3/2021) malam.

Disebutkan Camat, proses mediasi tersebut menghadirkan para tuha peut, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga.

“Dalam musyawarah tersebut akhirnya warga dan tokoh masyarakat sepakat menerima Pjs keuchik yang baru itu dengan ketentuan Pjs keuchik yang baru tidak boleh sewenang-wenang merubah struktur pemerintah gampong nantinya, kecuali perangkat gampong yang diganti tersebut tersandung kasus hukum atau kejahatan lainnya,” ungkap Saifuddin.

Baca juga: VIDEO - Baterai Ponsel Meledak dan Sambar Rambut Pengunjung Toko

Baca juga: Oknum PNS dan Pasangannya Dicambuk 20 Kali

Baca juga: Fakta Baru Kasus Korupsi Bansos, Penyanyi Cita Citata Disebut Dapat Fee Bernyanyi Rp 150 Juta

Ia menambahkan, di akhir musyawarah, Pjs keuchik yang lama Samsul Hadi menyerahkan stempel dan satu unit sepeda motor operasional ke Saiful Rona sebagai Pjs Keuchik Cot Rambong yang baru.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/3/2021) lalu, warga yang tidak pro terhadap Pjs keuchik yang baru itu melakukan penyegelan kantor keuchik hanya satu hari setelah Pjs keuchik itu dilantik oleh Camat Woyla Barat.

Tujuan kubu yang tidak pro terhadap Pj keuchik yang baru tersebut melakukan penyegelan adalah untuk meminta kepada camat dan bupati guna menunjuk keuchik yang bisa menetralkan masyarakat di desa tersebut.

Karenanya, kubu kontra Pjs keuchik baru meminta Pjs keuchik yang ditunjuk itu berasal dari kantor camat dengan masa jabatan hingga dilakukan Pilchiksung nantinya.

Baca juga: Hadapi Piala Menpora dan Liga 1, Persiraja Mulai Latihan Perdana di Lampineung

Baca juga: RSUZA Pindahkan Seluruh Pasien, Dari Delapan Ruangan

Baca juga: Masuk Grup Neraka Piala Menpora, Dek Gam Bersyukur Masuk Grup yang Dihuni Klub dengan Nama Besar

Massa yang tidak pro terhadap Pj keuchik tersebut, di samping menyegel kantor keuchik juga menempelkan sejumlah poster yang bertuliskan berbagai bentuk protes agar bisa diganti dengan Pjs keuchik yang lain.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved