Breaking News:

Berita Bireuen

Satlantas dan Dishub Atur Perubahan Arus Lalu Lintas di Bireuen

Tujuan pengalihan ruas jalan masuk dan keluar selain hasil rapat forum lalu lintas juga menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok satlantas
Sejumlah anggota Satlantas bersama Dinas Perhubungan Bireuen, Selasa (09/03/2021) sedang mengatur perubahan atau pengalihan arus jalan masuk dan keluar di kawasan Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jajaran Satlantas Polres Bireuen bersama tim dari Dinas Perhubungan Bireuen, Selasa (09/03/2021) mengatur arus lalu lintas dan pengalihan jalan masuk dan keluar pada dua  ruas jalan di kawasan Bireuen.

Adapun ruas jalan yang dilakukan perubahan arus masuk dan keluar kendaraan  yaitu Jalan Cut Nyak Dhien (Jalan Jati) sebelumnya sebagai jalan masuk pengendara dari arah timur ke barat dialihkan menjadi jalan keluar dari barat ke timur ke jalan Gayo.

Kemudian jalan Cut Mutia (Jalan listrik) yang selama ini sebagai jalan keluar pada pengendara dari arah barat ke timur menjadi jalan masuk dari timur ke barat atau ke pasar inpres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK didampingi  KBO Lantas Iptu Hendri Yunan kepada Serambinews.com mengatakan, perubahan peruntukan dua ruas jalan tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi forum lalu lintas serta dalam rangka mendukung program Aceh zero traffic accident.

Sejumlah anggota Satlantas bersama pegawai Dinas Perhubungan Bireuen mengatur arus lalu lintas dan juga mensosialisasikan perubahan peruntukkan dua ruas jalan tersebut.

Bahkan, sejak beberapa waktu lalu, Dishub Bireuen memasang imbauan menyangkut perubahan arus intinya tentang perubahan dan pengalihan dua ruas jalan tersebut.

Satu lagi  ruas jalan yaitu jalan Cut Mutia selama ini menjadi jalan masuk dialihkan menjadi jalan keluar, kemudian jalan listrik yang selama ini jalan keluar dari arah barat ke timur menjadi jalan masuk dari arah timur ke barat.

Kasat Lantas Polres Bireuen menambahkan, tujuan  pengalihan ruas jalan masuk dan keluar selain hasil rapat forum lalu lintas juga menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

Pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor  dengan melawan arus.(*)

Baca juga: Oknum PNS yang Bakar Kantor Bupati Terancam Penjara 12 Tahun

Baca juga: Setelah Istri Pergi Selamanya, Teddy Syach Ungkap Romantis di Pagi Hari Hingga Kesedihan Anak

Baca juga: Sabu Seberat 1,5 Kg Disembungikan dalam Kuali Tanah Liat di Kandang Ayam, Polisi Ringkus 4 Pria 

Baca juga: AHY Hadapi Dua Gugatan, Buntut Pemecatan 7 Kader Partai Demokrat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved