Breaking News:

Berita Bireuen

Tim Sekda Aceh Kunjungan Kerja ke Bireuen, Pastikan Penyaluran Dana Desa dan BLT

Kunjungan kerja bersama tim ini sebagai bentuk koordinasi, menampung permasalahan dan menjelaskan berbagai petunjuk penggunaan dana desa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tim Sekda Aceh, Selasa (09/03/2021) melakukan pertemuan dengan bupati Bireuen, para camat, DPMGP-KB Bireuen dan unsur lainnya menyangkut penyaluran DD dan BLT di Oproom, Kantor Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim  Sekda Aceh yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Aceh (DPMG) Aceh,  Kakanwil Ditjen Pemberdayaan Negara Provinsi Aceh dan unsur terkait lainnya melakukan kunjungan kerja ke Bireuen, Selasa (09/03/2021).

Sebelum turun ke lapangan, tim  melakukan rapat koordinasi dan pertemuan Bupati Bireuen, Kepala DPMGP-KB Bireuen, seluruh camat, pendamping desa dan tenaga Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Bireuen di Oproom Kantor Bupati Bireuen.

Dalam pertemuan tersebut Kadis PMG Aceh, Azhari SE MSi memaparkan gambaran penyaluran DD seluruh Aceh, program prioritas yang dapat ditangani dengan dana desa.

“Gunakan dana desa sesuai aturan dan jangan sampai bermasalah, bila ada kendala segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Penyaluran bantuan Dana Desa (DD) di Aceh tambahnya sudah cepat dan kunjungan ke sejumlah daerah sebagai bagian koordinasi termasuk dengan jajaran Pemkab Bireuen dan pihak terkait lainnya  agar penyaluran DD lebih cepat.

Kunjungan kerja bersama tim kata Azhari sebagai koordinasi, menampung permasalahan dan menjelaskan berbagai petunjuk penggunaan dana desa.

“Penyaluran DD di Aceh dan di Bireuen sudah cepat, kunjungan kerja untuk mendorong semua pihak untuk lebih cepat lagi,” ujarnya.

Baca juga: Kakek 2 Cucu Lakukan Penipuan, Setubuhi 2 Wanita dan Janji Dinikahi, Pelaku Mengaku Polisi

Baca juga: Heboh, Mayat Pria tanpa Baju Ditemukan Warga di Krueng Tambon, Aceh Utara

Baca juga: Setelah Istri Pergi Selamanya, Teddy Syach Ungkap Romantis di Pagi Hari Hingga Kesedihan Anak

Baca juga: AHY Hadapi Dua Gugatan, Buntut Pemecatan 7 Kader Partai Demokrat

Ditambahkan, pertemuan dengan para camat dan unsur lainnya tambah Azhari bagian dari memperkuat sinergi untuk melaksanakan berbagai program pemanfaatan dana desa.

Dana desa dalam petunjuknya sudah ditetapkan sasaran dan program prioritas mulai dari penyaluran BLT, peningkatan ekonomi rakyat, mengembangkan BUMG maupun penanganan covid-19.

Azhari yang didampingi tenaga ahli P3MD Bireuen, Mukhlis Aminullah menambahkan, penyaluran DD saat ini dapat dikatakan sudah cepat dan penyaluran BLT juga harus cepat.

“Jangan sampai DD sudah cair, namun BLT belum disalurkan, maka setiap jenjang harus segera lakukan koordinasi,” ujarnya.

 Usai pertemuan tim Sekda Aceh melakukan kunjungan ke Gampong Tanjong Paya, Peusangan.

“Kami turun ke salah satu desa untuk memastikan menyaluran DD dan penyaluran BLT,” ujar Azhari.

Sebelumnya, tim tersebut sudah melakukan kunjungan ke  Aceh Besar, Aceh Barat, Nagan Raya kemudian Bireuen. Jadwal berikutnya tim akan ke Aceh Utara dan Aceh Timur juga menyangkut penyaluran DD.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved