Breaking News:

Kecelakaan Kerja

Pekerja Tertancap Besi Cor, Polisi: Murni Akibat Kecelakaan Kerja

Disebutkan, saat ini kini dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh ke RSUZA Banda Aceh menjalani operasi pencabutan besi di dadanya.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
Kiriman Supriadi
Kondisi korban yang tertancap besi di dada saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kamis (11/3/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Peristiwa tragis yang menimpa seorang pekerja bangunan saat memasang kubah Masjid di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (11/3/2021) diduga murni akibat kecelakaan.

Dalam kecelakaan tersebut, buruh bangunan Herizal (21), naas dan terjatuh hingga besi cor menancap di dadanya dari sebelah kanan tembus ke belakang sebelah dada kiri.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani yang dikonfirmasi, Serambinews.com, Kamis (11/3/2021) menyebutkan, peristiwa yang menimpa korban tertusuk besi itu murni akibat kecelakaan.

“Menurut keterangan beberapa saksi yang melihat langsung korban murni kecelakaan,” kata Ipda Vitra Ramadani.

Disebutkan, saat ini kini dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh ke RSUZA Banda Aceh menjalani operasi pencabutan besi di dadanya.

Cegah Karhutla, Kodim Bener Meriah Tebar Spanduk Stop Bakar Hutan dan Lahan

Sehari Sebelum KLB Demokrat di Deliserdang, Mahfud MD Ungkap Pertemuan Moeldoko dan Presiden Jokowi

Suami Gorok Leher Istri yang Sedang Hamil Sampai Tewas, Pelaku Tuduh Korban Selingkuh

Peristiwa tersebut akibat terjatuh dari atas saat memasang kubah Masjid, sehingga ketika itu korban terpeleset dan akhirnya jatuh dan tertancap besi besi cor.

Kejadian itu membuat para pekerja lainnya panik dengan kondisi itu, sedangkan korban tidak bisa bergerak banyak dan terpaksa harus dilakukan pemotongan besi tersebut lebih dulu dengan menggunakan gerinda sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi korban hanya bisa dalam posisi sujud karena besi berukuran panjang yang masih menembus dadanya belum bisa dilepaskan, sehingga membuat ruang geraknya semakin sulit, disamping harus menahan rasa sakit yang luar biasa.

"Pertolongan pertama dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, karena tidak mampu dilakukan penanganan disana dengan kondisi yang parah itu, dan korban sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk operasi pencabutan besi di dadanya,” kata Keuchik Meureubo, Kecamatan Meureubo M Lizan SE, kepada Serambinews.com, Kamis (11/3/2021).

Ia menambahkan, besi yang menancap di dada korban tertusuk di samping sebelah kanan dan tembus ke belakang dada kiri. Saat dibawa ke rumah sakit yang bersangkutan masih sadarkan diri, namun yang bersangkutan tidak bisa banyak bergerak karena sakit di bagian dalamnya.

“Kita tidak mengetahui apakah besi yang menancap di dadanya terkena di bagian jantung atau tidak, namun kita doakan semoga ia tetap selamat,” kata M Lizan.

Sementara pekerja tersebut merupakan warga Binjai, Sumatera Utara, yang dibawa oleh perusahan yang mengontrak pembangunan Kubah Masjid Meureubo.

Kubah Masjid yang sedang dibangun tersebut dikontrak oleh salah satu perusahaan, sehingga pekerja atau tenaga ahli bidang kubah Masjid itu kewenangan dari pihak perusahan yang dibawa sebagai tenaga kerja.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved