Breaking News:

Sehari Sebelum KLB Demokrat di Deliserdang, Mahfud MD Ungkap Pertemuan Moeldoko dan Presiden Jokowi

Saat itu, ia bertanya ke Presiden Jokowi perihal pelaksanaan KLB Demokrat yang memilih Moeldoko sebagai ketuanya.

Editor: Faisal Zamzami
Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019). 

SERAMBINEWS.COM -  Menko Polhukam, Mahfud MD, menceritakan momen pertemuan Kepala KSP, Moeldoko, saat bertemu dengan Presiden Jokowi, sehari sebelum berangkat ke KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Mahfud mengatakan, dirinya telah bertemu dengan Presiden Jokowi pada Senin (8/3/2021), setelah pengangkatan Moeldo menjadi Ketua Demokrat melalui KLB di Deli Serdang.

Saat itu, ia bertanya ke Presiden Jokowi perihal pelaksanaan  KLB Demokrat yang memilih Moeldoko sebagai ketuanya.

"Jadi hari Senin itu saya bertemu Pak Jokowi, saya tanya, gimana pak itu," kata Mahfud MD saat berbicara di Mata Najwa, Trans 7, Rabu (10/3/2021).

Mahfud mengatakan, Presiden Jokowi tak mengetahui perihal akan adanya KLB Demokrat di Deli Serdang.

Mahfud mengungkapkan, sehari sebelum diadakan KLB itu, Presiden Jokowi bersama KSP Moeldoko dan Mensesneg Pratikno sempat bertemu untuk meresmikan sesuatu di Banten.

Saat itu, kata Mahfud, Moeldoko tak bercerita kepada Jokowi terkait akan adanya  KLB Demokrat di Sumut yang digelar pada Jumat (5/3/2021).

"Waduh saya nggak tahu betul itu, hari Kamis pagi saya sama Pak Moeldoko dan Pak Pratikno itu masih meresmikan sesuatu di Banten, pada waktu itu kita ngobrol biasa dan Pak Moeldoko nggak cerita apa-apa, nggak cerita kalau besoknya ada KLB," kata  Mahfud MD mengungkap jawaban Jokowi.

Lebih lanjut,  Mahfud MD juga mengonfirmasi kepada Moeldoko langsung perihal pertemuan terakhirnya dengan Presiden Jokowi sebelum berangkat ke Sumut.

Moeldoko memang mengaku bertemu dengan Presiden pada hari Kamis (4/3/2021), dan kala itu dirinya tak bercerita apa-apa kepada Presiden.

Menurut Moeldoko, lanjut Mahfud, persoalan KLB itu merupakan persoalan dalam ranah pribadi Moeldoko, sehingga tak menceritakannya kepada Presiden.

"Loh itu kan urusan saya, dan saya tidak ditanya," kata Mahfud MD menirukan perkataan Moeldoko.

Reaksi Jokowi

Mahfud MD juga mengatakan bahwa Presiden sempat terkejut dengan keterlibatan Moeldoko dalam  KLB Demokrat di Deli Serdang itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved