Breaking News:

Berita Pidie

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Ini Pesan Penceramah dan Wabup Fadhlullah

Ceramah saat peringatan Isra Mikraj ini diisi oleh Dosen UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Tgk H Fahmi Sofyan Lc MA.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com
Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tgk H Fahmi Sofyan LC MA (kiri) menyampaikan tausiah dalam peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Al-Falag Kota Sigli, Pidie, Rabu (10/3/2021) malam 

Ceramah saat peringatan Isra Mikraj ini diisi oleh Dosen UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Tgk H Fahmi Sofyan Lc MA. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menggelar peringatan Isra Mikraj 1442 Hijriah di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Pidie, Rabu (10/3/2021) malam. 

Ceramah saat peringatan Isra Mikraj ini diisi oleh Dosen UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Tgk H Fahmi Sofyan Lc MA. 

Pakar Ilmu Tafsir Alquran ini peringatan Isra Mikraj ini hendaknya menjadi momen untuk introspeksi dalam peningkatan iman bagi setiap muslim. 

Menurut Tgk Fahmi, jika bukan karena iman, seseorang takkan percaya peristiwa besar dialami Rasulullah Nabi Muhammad SAW saat menjemput perintah shalat bagi ummatnya. 

Jika bukan karena iman, seseorang tak akan percaya perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga Sidratul Muntaha hanya dalam satu malam. 

Baca juga: Disnak Aceh Serahkan Burung Julang Emas dan Elang Kepada BKSDA

Baca juga: Pikap Gran Max Menjadi Terlaris, Pesanan Daihatsu Mulai Membaik

Baca juga: Honda Vario Memang Populer, Sampai-Sampai Pabrikan China Menjiplaknya, Dipasarkan di VIetnam

"Peristiwa besar Isra dan Mikraj dalam sejarah bangsa Arab ada yang sangat tidak dipercaya, terutama dalam benak pikiran dan hati Abu Jahal.

Apalagi perjalanan yang dilakukan oleh keponakannya itu, Baginda Nabi besar Muhammad SAW dengan jarak yang sangat jauh dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa serta menembus ruang angkasa atau Sidratul Muntaha dalam rentang waktu satu malam.

Abu Jahal dan kawan-kawannnya tak percaya Nabi Muhammad menerima perintah langsung dari Allah SWT tentang shalat lima waktu bagi semua umat Muslim," kata Tgk Fahmi. 

Oleh karena itu, menurut Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh itu, mengatakan peristiswa agung ini hanya orang mukmin yang memercayainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, dalam sambutan singkat di hadapan para jamaah mengharapkan melalui momentum Isra Mikraj ini mari memperbanyak ibadah, seperti shalat, sedekah dan lainnya.

Menurutnya, salah satu bentuk memperbanyak sedekah di bulan Rajab, di Pidie warga juga mengadakan kenduri Apam, sehingga tradisi ini juga baik untuk berbagi dan mempererat silaturahmi bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved