Breaking News:

Bantuan Mesin Jahit

Dandim 0110 Serahkan Bantuan Mesin Jahit Kepada Masyarakat

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan, mesin jahit yang dibagikan tersebut adalah bantuan dari Kodam IM dan bekerja sama dengan BNP

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo (kiri) menyerahkan mesin jahit kepada perwakilan warga, Selasa (16/3/2021) di Aula Makodim 0110 /Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Puluhan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan mesin jahit dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan mesin jahit itu, diserahkan oleh Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo SIP ke masing-masing perwakilan kecamatan dalam Kabupaten Abdya, Selasa (16/3/2021) di Aula Makodim 0110 /Abdya.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan, mesin jahit yang dibagikan tersebut adalah bantuan dari Kodam IM dan bekerja sama dengan BNPB.

“Untuk wilayah Teritorial Kodim 0110/Abdya mendapat bantuan 92 unit mesin jahit,” ujar Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo.

92 unit mesin jahit itu, sebutnya, 1 unit ke Kabupaten Abdya, 9 Unit dibagikan di masing-masing kecamatan dan sisanya 82 unit, lagi akan dibagikan oleh Babinsa sebagai sarana penggalangan (Sarkal) kepada masyarakat di desa yang menjadi Binaannya.

Ia menyebutkan, bantuan itu dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat ditengah pendemi covid-19.

Per 16 Maret 2021, Baru 14 Desa di Kota Lhokseumawe yang Telah Caiarkan Dana Desa Tahap I

Ini Desa-desa di Lhokseumawe yang Sudah Salurkan BLT 2021 

“Semoga bantuan mesin jahit ini dapat digunakan untuk membantu perekonomian dimasa pandemi covid-19,” harapnya.

Ia menyebutkan, setelah diserahkan ke pihak perwakilan di masing-masing Kecamatan, penggunaannya akan diatur oleh Staf Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan Kecamatan.

Dalam kegiatan penyerahan mesin jahit tersebut dihadiri Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Bati Komsos Staf Ter Kodim 0110/Abdya Serka Jumahir Sinaga, Camat Susoh Sdr H Zulfan perwakilan dari masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Abdya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved