Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Desa-desa di Lhokseumawe yang Sudah Salurkan BLT 2021 

Bahkan ada juga di antara desa itu yang sudah menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) bagi masyarakatnya yang berhak menerima.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kepala DPMG Kota Lhokseumawe, Bukhari SSos MSi 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sejumlah gampong di Kota Lhokseumawe dilaporkan sudah tuntas melakukan pencairan dana desa tahap pertama.

Bahkan ada juga di antara desa itu yang sudah menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) bagi masyarakatnya yang berhak menerima.

Kepala DPMG Kota Lhokseumawe, Bukhari, SSos, MSi, Selasa (16/3/2021), menyebutkan, sampai saat ini, baru ada 14 desa yang dana desa (DD) tahap pertama sudah ada di rekening gampong.

Ke-14 gampong tersebut masing-masing adalah, 8 desa di Kecamatan Banda Sakti yakni Gampong Kota Lhokseumawe, Tumpok Teungoh, Simpang Empat, Hagu Teungoh, Ujong Blang, Lancang Garam, Hagu Barat Laut dan Kutablang.

Kemudian, lanjut Bukhari, Gampong Cot Girek Kandang di Kecamatan Muara Dua, tiga desa di Kecamatan Muara Satu meliputi Blang Naleung Mameh,  Padang Sakti, serta Meuria Paloh.

Baca juga: Selama Empat Hari, Ini Hasil Pantauan Titik Panas di Aceh

Baca juga: Suami Penderita Skizofrenia Bunuh Istri di Depan Anaknya, Mayat Disimpan di Freezer

Baca juga: Tangan Seorang Remaja Bergerak tak Terkontrol, Diduga Efek Main Game Online, Ini Penjelasan Dokter

“Dua gampong lainnya yang juga sudah mencairkan dana desa tahap pertama tahun 2021 adalah Seuneubok dan Alue Lim di Kecamatan Blang Mangat,” bebernya.

Sisanya, 54 gampong lagi, lanjut Bukhari, APBG mereka masih tahap evaluasi di tingkat kecamatan dan ada juga yang sudah masuk tahap review di Inspektorat. 

Lanjut Bukhari, dari 14 gampong yang sudah menerima DD tahap satu, ada 13 gampong yang sudah menyalurkan BLT jatah Januari 2021 kepada masyarakatnya.

Ke-13 gampong tersebut adalah Gampong Kota Lhokseumawe, Tumpok Teungoh, Simpang Empat, Hagu Teungoh, Ujong Blang, Lancang Garam, Hagu Barat Laut, Kutablang di Kecamatan Banda Sakti.

Baca juga: Begini Sikap Atta Halilintar ketika Aurel Hermansyah Marah, Pilih Diam hingga Merasa Serba Salah

Baca juga: Honor Guru Kontrak Hingga Honor Majelis Keistimewaan Daerah & TPP PNS Aceh Utara Dikurangi Lagi

Baca juga: Warga Serbu Kantor Camat, Ekses Keuchik Kembalikan Stempel

“Lima gampong lainnya yang sudah menyalurkan BLT yaitu, Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, dan Blang Naleung Mameh, Padang Sakti, Meuria Paloh di Kecamatan Muara Dua, serta Seuneubok di Kecamatan Blang Mangat,” tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved