Breaking News:

Berita Olahraga

Illiza Tanggapi Nasib Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Minta Inggris Bersikap Adil

"Kami minta Pemerintah Inggris adil kepada semua atlet dan kontingen dari semua negara,” ujar mantan wali kota Banda Aceh ini.

hand over dokumen pribadi
Illiza Sa'duddin Djamal, anggota Komisi X DPR RI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Indonesia dipaksa mundur dari Turnamen All England 2021. Dengan kondisi begitu, dipastikan tim Merah Putih tanpa gelar pada ajang tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani), Illiza Sa’aduddin Djamal menyatakan sangat menyayangkan tim Indonesia dipaksa mundur pada Turnamen All England 2021.
Kondisi ini membuat peluang Indonesia untuk kembali mengukir prestasi di turnamen bulutangkis tertua itu pun menjadi sirna.

"Padahal All England 2021 bisa menjadi ajang guna menunjukkan kualitas altet Indonesia yang masih bisa tetap berprestasi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia," kata Illiza yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini.

Sebagaimana diketahui, bahwa tim Indonesia dipaksa mundur karena satu pesawat dengan orang positif Covid-19 saat terbang ke Inggris dari Turki.

"Kami minta Pemerintah Inggris adil kepada semua atlet dan kontingen dari semua negara,” ujar mantan wali kota Banda Aceh ini.

Baca juga: Polres Limpahkan 2 Tersangka & Barang Bukti Korupsi Dana KIP Agara ke Jaksa, Ini Jumlah Kerugiannya

Baca juga: Disayangkan, Aa Gym Ceraikan Teh Ninih untuk Kedua Kali, Dulu Pernah Cerai Hanya Setahun

Baca juga: Tim Gabungan Masih Cari Satu Gajah Liar di Negeri Antara Bener Meriah untuk Dipindah ke Habitatnya

“Karena saya baca di media, pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit yang berada di penerbangan yang sama dengan tim Indonesia masih diperkenankan bertanding. Bahkan, pertandingan babak kedua vs Akane Yamaguchi masih dijadwalkan hari ini,” tukasnya.

Kondisi ini, lanjut Illiza, menimbulkan kecurigaan bahwa mereka bukan takut sama virus corona, tapi takut sama tim Indonesia.

“Hingga menggunakan beragam cara untuk menjegalnya setelah kelihatan 3 pertandingan di awal, pemain Indonesia selalu menang,” urai anggota DPR RI ini.

"Kami berharap masalah ini tidak mengecilkan hati dan meredupkan semangat pebulutangkis Indonesia untuk tetap berprestasi di ajang-ajang lainnya,” urainya.

Baca juga: Sosok Neslihan Yigit - Satu Pesawat dengan Tim Indoneia Tapi Masih Tampil di All England 2021

Baca juga: Wakil Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Malaysia hingga Denmark Bersimpati

Baca juga: Aktivis Baku Hantam dengan Jurnalis saat Demonstrasi, Diduga Marah Diliput Karena Tim Politik

“Atlet sebagai duta bangsa harus tetap punya semangat tinggi untuk bertanding dan mengukir prestasi di turnamen-turnamen internasional guna mengharumkan nama bangsa," tutup Illiza.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved