Breaking News:

Ramadhan 1442 Hijriah

Imsak dan Subuh dalam Imsakiyah Kemenag Aceh & Muhammadiyah Berbeda, Ini Sebab, Jangan Berpolemik 

Dalam penyusunan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H atau tahun 2021 itu terlihat ada perbedaan waktu Imsak dan Subuh dengan imsakiyah dikeluarkan

For Serambinews.com
Dosen Ilmu Falak Jurusan Jurusan Astronomi Islam Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Tgk Ismail Is 

Dalam penyusunan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H atau tahun 2021 itu terlihat ada perbedaan waktu Imsak dan Subuh dengan imsakiyah dikeluarkan Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Agama atau Kemenag Aceh. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Muhammadiyah telah menyusun jadwal imsakiyah untuk beberapa kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Banda Aceh. 

Link Imsakiyah Muhammadiyah https://suaramuhammadiyah.id/2021/03/19/download-jadwal-imsakiyah-1442-h-2021-m-se-indonesia/

Dalam penyusunan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 itu terlihat ada perbedaan waktu Imsak dan Subuh dengan imsakiyah dikeluarkan Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Agama atau Kemenag Aceh. 

Link Imsakiyah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh https://aceh.kemenag.go.id/artikel/42971/imsakiyah-ramadhan-1442-h2021-m-untuk-wilayah-aceh

Perbedaan waktu ini mencapai tujuh menit. 

Artinya, waktu Imsak dan Subuh dalam Imsakiyah Muhammadiyah lebih lambat 7 menit dibanding waktu Imsak dan Subuh dalam Imsakiyah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. 

Baca juga: Ini Pemicu Bentrokan Dua Ormas di Medan, Pelaku Diamankan Polisi

Baca juga: Polisi Pergoki Istrinya Berduaan dengan Pria Lain di Kamar, Awalnya Ngaku Menginap karena Kemalaman

Baca juga: Berikut, Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami, Simak 5 Tips Mudah Langkah Ini

Dosen Ilmu Falak Jurusan Astronomi Islam Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Tgk Ismail Is, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Minggu (21/3/2021). 

Halaman
123
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved