Breaking News:

Luar Negeri

Pakistan Punya Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Kekuatan Militer Kini Masuk 10 Besar Terbaik Dunia

Pakistan dikenal sebagai salah satu pemilik pasukan khusus terbaik di dunia. Pasukan khusus tersebut bernama SSG atau Special Service Group.

Editor: Faisal Zamzami
Foto/AP
Misil Shaheen-III buatan Pakistan yang mampu membawa kepala nuklir, dipamerkan dalam parade militer di Islamabad, Pakistan, 23 Maret 2018 

SERAMBINEWS.COM - Pakistan dikenal sebagai salah satu pemilik pasukan khusus terbaik di dunia.

Pasukan khusus tersebut bernama SSG atau Special Service Group.

SSG disandingkan dengan sederet pasukan khusus terbaik dunia lainnya seperti Navy SEAL AS, GIGN Prancis, MARCOS India, dan lainnya, melansir indiatimes.com (26/8/2020).

Pasukan khusus Pakistan ini dilatih dengan begitu keras, digambarkan mereka berbaris sejauh 36 mil dalam dua belas jam dan berlari sejauh lima mil dengan kecepatan penuh hanya dalam lima puluh menit.

SSG telah menjalankan berbagai operasi sejak dibentuk, yang membuat ketangguhannya terbangun.

Melansir military.wikia.org, beberapa di antaranya Perang Indo-Pakistan tahun 1965, Perang Indo-Pakistan tahun 1971, Perang Afghanistan Soviet, hingga Siachen dan Perang Kargil.

Sejak lama SSG dikenal sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia, sementara total kekuatan militer Pakistan sendiri baru saja masuk 10 besar militer paling kuat di dunia.

Sebelumnya, total kekuatan militer Pakistan berada di peringkat belasan, setidaknya sejak tahun 2010 hingga tahun 2020, menurut Global Firepower.

Kini, menurut statistik Global Firepower 2021, total kekuatan Pakistan menduduki peringkat ke-10.

Penghuni baru 10 besar militer paling kuat di dunia ini diperkirakan memiliki 1.704.000 total personil militer. Dengan 654.000 personil militer aktif, dan 550.000 personil cadangan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved