Breaking News:

Bu Guru Jatuh dari Jembatan Gantung

Seorang ibu guru SD di kawasan Desa Ujong Raja, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, terjatuh dari jembatan gantung di daerah tersebut

FOR SERAMBINEWS.COM
Jembatan gantung yang putus ke sungai di Alue Keumang, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat 

MEULABOH - Seorang ibu guru SD di kawasan Desa Ujong Raja, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, terjatuh dari jembatan gantung di daerah tersebut, Senin (22/3/2021) pagi. Korban yang akrab disapa 'Ibu Cut' itu mengalami terkilir dan luka-luka setelah terjatuh dari ketinggian 10 meter dan mendarat di pasir dan kerikil.

Jatuhnya guru SD ini diduga akibat lantai jembatan yang sudah keropos. Saat itu, Ibu Cut yang hendak pergi ke sekolah untuk mengajar. Nahas, korban yang mengendarai sepeda motor langsung hilang keseimbangan saat papan lantai jembatan mendadak jebol akibat keropos. Korban jatuh dari ketinggian ke dasar tanah, sementara sepeda motornya tersangkut di jembatan.

Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu dan melarikan korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. "Korban biasa melewati jembatan ini. Namun tidak disangka, kali ini korban terperosok hingga akhirnya terjatuh ke bawah," kata Keuchik Ujong Raja, Kecamatan Panton Reu, M Yusuf kepada Serambi, Senin (22/3/2021).

Dijelaskan, korban yang terjatuh itu kini masih dalam perawatan di Puskesmas Meutulang, Kecamatan Panton Reu. "Terjatuhnya guru tersebut lantaran lantai jembatan telah lapuk dan bolong-bolong," jelas M Yusuf.

Disebutkan, jembatan gantung tersebut menghubungkan Desa Paya Baro dengan Desa Ujong Raja. Korban saat itu bergerak dari arah Desa Paya Baro menuju ke Ujong Raja untuk mengajar di sekolah.

Menurut Yusuf, kondisi jembatan gantung tersebut kini memang sangat memprihatinkan. Di samping lantai yang sudah lapuk, jembatan tersebut juga tidak memiliki pengaman di sampingnya.

Pada bagian lain, Keuchik Ujong Raja, M Yusuf mengatakan bahwa saat ini Pemkab Aceh Barat sedang membangun jembatan permanen yang menghubungkan Paya Baro ke Ujong Raja, untuk menggantikan jembatan gantung tersebut.

Tetapi karena jembatan permanen belum rampung, warga masih menggunakan jembatan gantung yang lama. "Jembatan permanen dibangun berdekatan dengan jembatan gantung yang dimanfaatkan oleh warga saat ini. Kami berharap jembatan permanen bisa segera rampung," pintanya.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved