Breaking News:

Berita Langsa

Ini Pesan Wakil Wali Kota kepada Siswa saat Sosialisasi PIK-Remaja di SMAN 1 Langsa

Marzuki Hamid berpesan, generasi muda harus memiliki cita-cita yang cemerlang sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid bersama siswa SMAN 1 Langsa saat sosialisi PIK-Remaja 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, memberikan motivasi kepada siswa SMA Negeri 1 Langsa saat berlangsungnya sosialisasi Pusat Informasi Konseling (PIK)-Remaja, di aula SMA Negeri 1 Langsa.

Sosialisasi PIK-Remaja ini digelar DP3ADALDUK-KB Kota Langsa ini mengusung tema, "membangun generasi yang handal dalam upaya mencegah pernikahan dini stunting".

Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid mengatakan, generasi muda harus memiliki cita-cita yang cemerlang sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.

Untuk mewujudkan sebuah cita-cita, maka hindarilah perbuatan tidak bermanfaat (pergaulan bebas), Narkoba, dan pernikahan dini.

"Ini sebagai upaya membangun generasi yang handal, beriman, berilmu dan beramal," ujarnya. 

Marzuki Hamid mengharapkan kepada siswa SMA Negeri 1 Langsa maupun sekolah lainnya agar wajib mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga: Mekkah Operasikan Tong Sampah Pintar, Sisir Sampah Plastik Untuk Dikumpulkan

Baca juga: Ayah Tewas di Rumah Anak Kandung, Ada Luka Sayatan di Wajah, Tetangga Sempat Dengar Teriakan

Baca juga: Farid Husain Meninggal Dunia, Jusuf Kalla: Beliau Damaikan Poso, Ambon dan Aceh

Baca juga: Penembakan Brutal Live di Youtube, 10 Orang Tewas Diberondong Senjata di Amerika Serikat

Mendekatkan diri kepada para ulama, tempat ibadah masjid, bersemangat menjalani hidup, dan tiada hari tanpa mengabdi untuk kepentingan bangsa negara dan agama.

"Selain itu, kalian harus berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkanmu," jelasnya.

Kemudian, tambah Wakil Wali Kota, generasi muda harus pula menjadi orang yang mencintai lingkungan dan selalu menjaga kebersihan.

Dari sekarang tanamlah pohon minimal 25 batang seumur dalam hidup, tidak meninggalkan sampah sembarangan dan membiasakan membuang pada tempatnya.

Mulai sekarang, kepada para siswa Wakil Wali Kota meminta agar menyempatkan diri untuk membaca Alquran minimal 50 ayat setiap hari. 

"Selalulah berdoa kepada Allah SWT agar kalian mendapat Ridha pertolongan darinya, bahagia hidup dunia dan akhirat kelak," imbuh Marzuki Hamid.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved