Breaking News:

MotoGP 2021

Marc Marquez Dipastikan tak Bisa Balapan pada Dua Seri MotoGP Qatar 2021

Kondisi kesehatan yang belum 100 persen prima, menjadi alasan utama pembalap 8 kali Juara Dunia itu absen di dua seri MotoGP Qatar 2021.

TWITTER.COM/BOX_REPSOL VIA KOMPAS.COM
Marc Marquez memenangkan di San Marino, Minggu (15/9/2019) dan makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Foto ini saat Marc Marquez beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019). 

SERAMBINEWS.COM – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marques dipastikan absen pada dua seri MotoGP Qatar 2021.

Kepastian absennya Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021 disampaikan secara resmi oleh tim Repsol Honda pada Senin (23/3/2021) malam.

Marquez yang sedang dalam kondisi perawatan dan kesehatan yang belum 100 persen prima, menjadi alasan utama pembalap 8 kali Juara Dunia itu absen di dua seri MotoGP Qatar 2021.

Barwa Grand Prix of Qatar di srikuit Losail International Circuit pada Minggu (28/3/2021), menjadi balapan perdana musim ini.

Baca juga: Terbentur Izin Dokter, Tim Repsol Umumkan Marc Marquez Absen di Seri Pembuka MotoGP 2021

Baca juga: Valentino Rossi Akui tak Terbebani dengan Kembalinya Marc Marquez di Sirkuit Balapan MotoGP

“Tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional, telah mempertimbangkan tidak mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar,” tulis keterangan tersebut di situs MotoGP.com, dikutip Selasa (23/3/2021).

“Dan (Marc Marquez) akan absen pada pembukaan musim di seri Barwa Grand Prix of Qatar,” sambungnya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani terapi fisik pemulihan lengan kanan atasnya yang retak akibat kecelakaan di seri perdana MotoGP Spanyol, di sirkuit Jerez, Juli 2020 silam.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani terapi fisik pemulihan lengan kanan atasnya yang retak akibat kecelakaan di seri perdana MotoGP Spanyol, di sirkuit Jerez, Juli 2020 silam. (twitter/@marcmarquez93)

Seperti diketahui, Marc Marquez telah absen sejak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol musim lalu.

Hingga kini, pembalap berjulukan The Baby Alien itu belum mendapatkan izin dari tim dokter yang menanganinya untuk kembali turun ke lintasan balap.

Dalam tinjauan tim medis yang dipimpin oleh dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan operasi ketiga pada akhir tahun lalu telah menunjukkan peningkatan yang baik.

Tulang lengan yang mengalami infeksi diklaim telah mendapat respon klinis yang cukup baik setelah dilakukan intensifikasi pelatihan.

Baca juga: Kondisi Kesehatannya Membaik, Marc Marquez Mulai Latihan Menunggangi Motor Gede

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Butuh Pesaing dan Motivasi untuk Balapan

Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved