Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Dinas PUPR Abdya Usulkan Rp 38 Miliar untuk Lanjutan Pembangunan Jalan Dua Jalur

Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Barat Daya (DPUPR Abdya) kembali mengusulkan anggaran sebesar Rp 38 miliar...

For Serambinews.com
Tim Balai PPK 11 melakukan survei rencana lanjutan pembangunan jalan dua jalur batas Kabupaten Nagan Raya dengan Abdya - Blangpidie, di kawasan Kecamatan Susoh, Rabu (24/3/2021). 

 Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Barat Daya (DPUPR Abdya) kembali mengusulkan anggaran sebesar Rp 38 miliar untuk lanjutan pembangunan jalan dua jalur tahap III. 

Rencananya anggaran Rp 38 miliar itu, untuk pembangunan jalan dua jalur mulai dari Jembatan Pulau Kayu Kecamatan Susoh hingga ke Gampong Durian Rampak,  Kecamatan Susoh. 

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Abdya, Muhibuddin ST mengatakan anggaran Rp 38 Miliar itu untuk lanjutan pembangunan dengan panjangan tiga kilometer. 

"Iya, kalau itu dikabulkan, rencananya pembangunan lanjutan itu akan dimulai dari Jembatan Pulau Kayu Susoh hingga ke simpang Durian Rampak Susoh," ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Abdya, Muhibuddin ST kepada Serambinews.com, Rabu (24/3/2021). 

Menurut Muhib, usulan pembangunan jalan dua jalur tahap III itu, akan dilaksanakan pada 2022 mendatang dengan menggunakan anggaran APBN.

"Alhamdulillah tim dari Balai yaitu PPK 11 sudah melaksanakan survey sepanjang 2 km, seanjutnya dievaluasi pihak balai, mudah-mudahan lanjutan pembangunan jalan dua jalur batas Nagan Raya/Abdya-Blangpidie ini, dapat terealisasi pada 2022,” katanya.

Hasil tim survei ke lapangan, sebutnya, kemungkinan yang tersedia anggaran sebanyak Rp 26 miliar atau hanya untuk 2 kilometer. 

"Kalau pun hanya dua kilometer, kita sudah bersyukur, sisanya bisa dilanjutkan kembali pada 2023," katanya.

Ia menyebutkan, pada 2022 pihaknya bukan saja menganggarkan lanjutan pembangunan dua jalur tahap III, namun mengusulkan anggaran Rp 15 miliar untuk pelebaran jembatan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved