Breaking News:

Internasional

Kanselir Jerman Minta Maaf, Saat Membatalkan Rencana Lockdown Selama Liburan Paskah

Kanselir Jerman, Angela Merkel menyampaikan permintaan maaf atas rencana penutupan selama liburan Paskah 1-5 April 2021.

Editor: M Nur Pakar
AP
Kanselir Jerman Angela Merkel menggelar pertemuan dengan gubernur negara bagian pada Rabu (24/3/3021). 

SERAMBINEWS.COM, BERLIN - Kanselir Jerman, Angela Merkel menyampaikan permintaan maaf atas rencana lockdown atau penutupan selama liburan Paskah 1-5 April 2021.

Angela Merkel mengumumkan pada Rabu (24/3/2021) dengan menyebut rencana itu kesalahan dan meminta maaf kepada warga Jerman..

Dilansir AP, ini menjadi pembalikan cepat dari sebagian rencana yang diumumkan Selasa (23/3/2021) untuk memperpanjang pembatasan Covid-19 di Jerman satu bulan lagi.

Termasuk pengetatan langkah-langkah pencegahan virus Corona selama Paskah.

Pembatasan baru tersebut mendapat kritik publik karena kurangnya diskusi publik sebelumnya dan luasnya detail logistik yang masih belum terjawab.

Rincian: Merkel mengumumkan perubahan dalam rencana setelah panggilan dadakan Rabu dengan gubernur 16 negara bagian Jerman.

Baca juga: Melbourne Lockdown Lima Hari, Cegah Virus Corona Meluas

Dimana telah membantu menyusun rencana awal untuk memperpanjang penguncian saat ini hingga 18 April dengan pengetatan tindakan ekstra selama liburan Paskah.

"Ide penutupan Paskah dibuat dengan niat terbaik, karena kita harus segera mengatur untuk memperlambat dan membalikkan gelombang ketiga pandemi," kata Merkel.

"Namun, idenya ... adalah kesalahan," tambahnya.

"Tentu saja saya tahu semua ini memicu lebih banyak ketidakpastian dan saya sangat menyesali dan minta maaf kepada semua warga," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved