Breaking News:

TMMD Ke 110

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD Ke-110

Dalam paparannya Dansatgas menyampaikan bahwa program TMMD ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan yang dilaksanakan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Kodim Asel
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (25/03/2021). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan Tim Wasev TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Irham Waroihan juga di dampingi Aselisten II Setdakab Aceh Selatan Drs HT Darisman mewakili Bupati Aceh Selatan, Dansatgas TMMD Kodim 0107Asel, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom, Kapolres AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, Kajari Heru Anggoro SH MH, Ketua DPRK Amiruddin dan Para Kepala Dinas terkait dalam ruang lingkup Kabupaten Aceh Selatan.

Selain itu juga, Tim Wasev turut di dampingi dari Sterdam IM, Letkol Inf Roqich Hariadi beserta dua orang Anggotanya.

Sesampainya di lokasi TMMD, Tim Wasev dan rombongan lainnya terlebih dahulu menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf, S.I.Kom.

Dalam paparannya Dansatgas menyampaikan bahwa program TMMD ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan yang dilaksanakan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara memiliki sasaran Fisik dan Non fisik.

"Adapun sasaran fisik yakni pembukaan badan jalan sepanjang 850 meter, pembuatan 3 unit talud, pembuatan 1 unit jembatan, pembuatan 2 unit box saluran air serta rehabilitasi 4 unit rumah tidak layak huni (RTLH)."

Sedangkan sasaran nonfisik meliputi berbagai macam penyuluhan, yakni penyuluhan Posyandu, Kesehatan Lingkungan, Pos Bindu, Narkoba, Wasbang, penyuluhan bidang pertanian dan termasuk juga pelatihan pertanian secara langsung kepada warga Desa Krueng Kluet," sebut Dansatgas.

Fakta Pembunuhan Gadis Pemandu Karaoke, Pergoki Pacar Mesum di Truk, Tewas Dilindas dan Dirudapaksa

Santri Dayah Insan Qurani Dapat Hadiah Rp 24 Juta, Raih Juara II Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits

Bupati Aceh Selatan yang di wakili oleh Asisten II Sekdakab Aceh Selatan mengucapkan terima kasih yang kepada TNI khususnya Angkatan Darat melalui Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah kembali memilih wilayah Kabupaten Aceh Selatan menjadi sasaran TMMD ke-110 pada tahun 2021.

Pada prinsipnya, Pemda Aceh Selatan mendukung penuh kegiatan TMMD ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved