Breaking News:

Berita Banda Aceh

Baitul Mal Kota Banda Aceh, Mulai Salurkan Beras Bervitamin dari Bulog

"Alhamdulillah mulai hari Kamis kemarin kita sudah menyalurkan beras bervitamin kepada 46 gampong yang ada di lima kecamatan."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Seorang ibu penerima manfaat beras bervitamin (Fortivit) dari Bulog Aceh yang disalurkan oleh pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh. 

"Alhamdulillah mulai hari Kamis kemarin kita sudah menyalurkan beras bervitamin kepada 46 gampong yang ada di lima kecamatan."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan beras bervitamin (Fortivit) dari Bulog Aceh kepada seluruh gampong di lima kecamatan.

Penyaluran sudah mulai disalurkan Kamis (25/3/2021) meliputi kecamatan, Kuta Alam, Syiah Kuala, Baiturrahman, Kutaraja, dan Kecamatan Jaya Baru.

Plh Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka SAg, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com'> Serambinews.com, Jumat (26/3/2021) menyebutkan, penyaluran infaq beras Fortivit dari Bulog Aceh ini akan disalurkan selama dua hari, Kamis dan Senin.

"Alhamdulillah mulai hari Kamis kemarin kita sudah menyalurkan beras bervitamin kepada 46 gampong yang ada di lima kecamatan. InsyaAllah, Senin depan akan kita salurkan untuk 44 gampong di 4 kecamatan yang berada di Banda Aceh," ujar Muzakkir.

Baca juga: Kebocoran Tabung Gas, Panti Asuhan Al Kazeem, Aceh Besar Nyaris Terbakar

Baca juga: VIDEO Sekelompok Orang Konvoi Bawa Bendera Bintang Bulan di Lhokseumawe, Jatuh Bangun Dicegat Polisi

Ia juga mengatakan, beras fortivit ini merupakan infaq berasal dari Bulog Aceh.

Hal tersebut juga bentuk kerja sama Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan Bulog Aceh dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) yang disalurkan sampai akhir tahun ini.

Sementara Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi SSTP MSi, mengatakan dalam pemberian bantuan tersebut, pihaknya menyurati keuchik gampong untuk mengirimkan nama-nama keluarga miskin.

Baca juga: Guru Ngaji Tewas Bersimbah Darah di Kebun, Dibunuh saat Hendak Isi Pengajian, Jasad Penuh Luka

Baca juga: Pria Ini Bunuh Selingkuhan Istri, Pelaku Sakit Hati Istrinya Selingkuh dengan Pria 66 Tahun

Karena keuchik lah yang paling mengetahui siapa saja warganya yang miskin atau tidak dan berhak menerimanya.

"Alhamdulillah, Senin kemarin data nama-nama penerima ATM beras ini selesai didata oleh tenaga profesional kita dan hari ini Kamis mulai kami distribusikan," kata Wahyudi.

Sedangkan proses penyaluran bantuan beras ini, lanjut Wahyudi, si penerima beras bervitamin ini berhak memegang kartu ATM beras dan setiap bulannya akan menerima lima kilogram beras untuk satu orang penerima.(*)

Baca juga: Viral Pria Ngaku Spiderman Bibir Penuh Lem, Lompat di Atas Mobil hingga Kaca Pecah, Kini Ditangkap

Baca juga: VIDEO Wanita yang Diduga Open BO Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Hotel

Baca juga: Pencuri Berusaha Lari Meski Tangan Diborgol, Polisi Lepaskan Tembakan Ke Udara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved