Breaking News:

Info BRINS Aceh

Disaksikan Walikota, BRINS dan LKMS Mahirah Muamalah Banda Aceh Teken Kerjasama

Aminullah menyampaikan bahwa kolaborasi ini tidak lain adalah bertujuan untuk menghidupkan dunia usaha di Banda Aceh khususnya usaha mikro

Editor: IKL
For Serambinews.com

Disaksikan Walikota, BRINS dan LKMS Mahirah Muamalah Banda Aceh Teken Kerjasama, 100 Nasabah Langsung dijagain!

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyaksikan langsung proses penandatangan kerjasama antara BRI Insurance (BRINS) Aceh Syariah dengan LKMS Mahirah Muamalah Syariah (26/11).

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan usaha mikro kepada lima orang pengusaha mikro serta kartu asuransi mikro.

Aminullah menyampaikan bahwa kolaborasi ini tidak lain adalah bertujuan untuk menghidupkan dunia usaha di Banda Aceh khususnya usaha mikro.

LKMS Mahirah Muamalah adalah lembaga pembiayaan yang harus bekerja secara prudent, kerjasama dengan pihak lainnya seperti asuransi mendukung LKMS Mahirah bisa bekerja secara baik karena resiko-resiko yang akan berdampak terhadap kolektibilitas nasabah bisa dihindari secara tidak langsung akibat nasabah tidak bisa menjalankan usahanya karena kerusakan aset nasabah akibat resiko yang dijamin asuransi.

Disaksikan Walikota, BRINS dan LKMS Mahirah Muamalah Banda Aceh Teken Kerjasama, 100 Nasabah Langsung dijagain!

Direktur Utama LKMS Mahirah Muamalah, T Hanansyah menyampaikan bahwa ini sebuah inovasi perlindungan terhadap nasabah mikro nasabah LKMS Mahirah Muamalah yang jumlahnya ribuan.

Hari ini kami mengundang perwakilan untuk menerima bantuan usaha mikro dimana diantaranya adalah pengusaha mikro, seperti penjual tiram, penjual pisang goring, penjual sayur, penjual pulsa, dan bengkel kecil sekaligus mewakili 100 nasabah penerima manfaat perlindungan asuransi mikro BRINS, Pungkas T  Hanansyah.

Ashar, sebagai pemimpin cabang BRI Insurance Aceh Syariah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjawab arahan dari Walikota Banda Aceh untuk mendapatkan perlindungan resiko terhadap usaha-usaha kecil/mikro.

Kami harap ini menjadi pilot projek terhadap perlindungan usaha mikro di Banda Aceh dan Provinsi Aceh pada Umumnya, ujar Ashar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved