Breaking News:

Info Singkil

Tindak Lanjuti Investasi, Bupati Aceh Singkil Lakukan Kunjungan Kerja ke UEA

Rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, terus ditindaklanjuti

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menjamu sarapan pagi Direktur Eksekutif Murban Energy Amine Abid, di pendopo bupati di Pulo Sarok, Singkil 22 Desember 2020 lalu 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, terus ditindaklanjuti. 

Salah satunya pada awal April mendatang Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, UEA. 

Dulmusrid masuk dalam rombongan Tim Pemerintah Aceh yang akan melakukan rapat dengan Managing Director Murban Energy Limited, Mohammed Thani Murshed Ghanem Al Rumaithi.

Menurut informasi, tim Pemerintah Aceh dipimpin Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta di dampingi pejabat Kemenko Maritim dan Investasi.

Baca juga: VIDEO Investor Uni Emirat Arab Kembali ke Aceh Singkil, Peluang Investasi di Pulau Banyak

Selain bertemu Managing Director Murban Energy Limited, delegasi Pemerintah Aceh juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Energy dan Infrastruktur UEA.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membenarkan rencana kunjungan kerja ke UEA dalam rangka tindak lanjut investasi. Jadwal kunjungan 4 sampai 9 April 2021. 

"Kalau dalam jadwal sementara berangkat ke Abu Dhabi tanggal 4 April," kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid

Baca juga: Panitia Kerja Indo-Pasifik BKSAP DPR RI Kunjungan Kerja Ke Kota Sabang

Sebelumnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Direktur Eksekutif Murban Energy Amine Abid telah tandatangani pernyataan kehendak antara Pemerintah Aceh dengan UEA. 

Kesepakatan itu ditindak lanjuti dengan menggelar rapat antara tim Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Singkil. Kemudian Pemerintah Aceh dengan Menko Maritim dan Investasi.

Selanjutnya diagendakan pertemuan di Abu Dhabi, sebelum penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam enam bulan kedepan.(*)

Baca juga: Ini Pulau yang Diincar Investor UEA di Kepulauan Banyak, Datang ke Aceh Singkil dengan Pesawat Jet

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved