Breaking News:

Info Kota Sabang

Panitia Kerja Indo-Pasifik BKSAP DPR RI Kunjungan Kerja Ke Kota Sabang

Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP)

Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Pemko Sabang
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk Indo-Pasifik yang diketuai oleh Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk Indo-Pasifik yang diketuai oleh Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021).

Ketua BKSAP DPR RI, Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi program Indo-Pasifik yang mendukung diplomasi Parlemen yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dan Multi pihak.

“Kunjungan kerja kali ini dalam rangka panitia kerja Indo-Pasifik dan Kota Sabang yang harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat terkait dengan dukungan dibeberapa sektor, seperti di sektor Pariwisata, Perikanan, Perdagangan dan sektor lainnya yang dilaksanakan oleh manajemen BPKS,” kata Fadli Zon.

Baca juga: Wali Kota Bersama Kapolres Sabang Kunjungi Kampung Tangguh

Lebih lanjut dikatakan setelah melihat beberapa lokasi spot wisata, pihaknya meyakini bahwa Sabang memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan harus terus dipromosikan secara skala domestik maupun Internasional.

Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk Indo-Pasifik yang diketuai oleh Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021)
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk Indo-Pasifik yang diketuai oleh Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021) (Foto Humas Pemko Sabang)

“Sabang ini masih alami dan sangat cocok untuk dikunjungi terutama di sektor wisata baharinya, seperti snorkeling dan diving. Sabang juga memiliki tempat bersejarah dan disisi lain Sabang juga berada di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Terkait dengan benturan Regulasi, Dr. H. Fadli Zon akan melakukan pengkajian ulang terhadap beberapa aturan Menteri Perdagangan yang berbenturan dengan Sabang yang sebagai kawasan dan pelabuhan bebas serta akan menyampaikan langsung kepada Kementerian Perdagangan maupun Kementrian lainnya terkait dengan kebutuhan Sabang sebagai kawasan bebas.

Baca juga: Tangkap 3 Pengguna Sabu, Kapolres Langsa Beri Penghargaan Kepada Masyarakat Alue Beurawe 

“Saya kira untuk regulasi itu kan yang buat kita, artinya kapan saja regulasi itu bisa kita perbaiki dan disempurnakan sesuai dengan kebutuhan yang saling menguntungkan bagi wilayah Sabang sendiri, karena Sabang wilayah yang dianggap bebas kecuali untuk yang terlarang” terangnya.

Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama anggota DPR RI Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021).
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama anggota DPR RI Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc, Kamis (25/3/2021). (Foto Humas Pemko Sabang)

Lanjut dikatakan, setelah melihat beberapa lokasi spot wisata, pihaknya meyakini Sabang memiliki potensi besar untuk sektor pariwisata dan harus dipromosikan secara domestik dan internasinoal.

“Sabang ini masih alami sangat cocok untuk dikunjungi terutama wisata bahari seperti snorkeling dan diving, Sabang juga memiliki tempat bersejarah, disisi lain Sabang berada diwilayah perbatasan,” tambahnya lagi.

Baca juga: Wali Kota Sabang Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemko Sabang

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menyatakan, pembangunan industri pariwisata dan perikanan di Kota Sabang tentu membutuhkan perhatian semua pihak terkhusus Pemerintah Pusat.

"Kami berharap pemerintah pusat memberikan dukungan penuh untuk mengembangkan industri pariwisata, dan industri perikanan di Kota Sabang guna meningkatkan perekonomian masyarakat," harap Wali Kota Sabang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved