Breaking News:

Sampah

KPG Pijay Butuh Fasilitas Armada Pengangkut Sampah dari BUMN

Ini semata-mata untuk mewujudkan lingkungan publik di delapan kecamatan di Pijay lebih bersih, sehat dan tertata dengan baik sebagaimana yang telah d

SERAMBINEWS/Dok KPG
Relawan KPG Pidie Jaya mengangkut sampah dengan menggunakan armada dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat, Minggu (28/3/2021). 

KPG Pijay Butuh Fasilitas Armada Pengangkut Sampah dari BUMN

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komunitas Pidie Jaya (Pijay) Gleeh (KPG) membutuhkan fasilitas pendukung kendaraan operasional berupa becak mesin atau sepeda motor guna mengatasi persoalan sampah.

Pendiri KPG Taufik Abdul Rahim kepada Serambinews.com, Minggu (28/3/2021) mengatakan, untuk mendukung fasilitas pendukung ini kiranya KPG meminta partisipasi atau bantuan dari pihak perusahaan atau Badan Usha Milik Negara (BUMN) maupun BUMD baik di Pijay maupun luar agar dapat berkenan memberikan fasilitas pendukung kendaraan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Ini semata-mata untuk mewujudkan lingkungan publik di delapan kecamatan di Pijay lebih bersih, sehat dan tertata dengan baik sebagaimana yang telah dilakukan sejak dua tahun terakhir ini lewat ratusan relawan," sebutnya.

Unimal Luluskan 861 Mahasiswa, Pesan Menyentuh Rektor untuk Wisudawan

Ramdhanu Martis, Pariwisata Gayo Butuh Jaringan Internet, Guide, Atasi Masalah Sampah

Diakui selama ini KPG melakukan berbagai aksi bakti sosial dengan mengandalkan kenderaan seadanya serta didukung oleh kendaraan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Karena dalam kondisi serba terbatas ini pihaknya sangat berharap agar adanya donasi pihak ketiga untuk menyahuti kebutuhan armada pengangkut sampah roda tiga untuk memback-up pengangkutan sampah di setiap gampong untuk selanjutnya di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Kiranya pihak ketiga nantinya baik PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, PT Pos Indonesia, PT, Telkomsel, Pertamina, Dealer Suzuki, Dealer Honda hingga Indomaret dapat menyahuti bantuan armada pengangkut sampah," ungkapya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved