Breaking News:

Berita Abdya

Sambut Ramadhan, Pengajian Pemuda Insani Gampong Lhang Ditutup

Sebelumnya, pengajian ini rutin dilaksanakan setiap malam Sabtu, dengan tujuan mengedukasi pemuda-pemuda desa agar lebih dekat dengan agama.

Foto kiriman warga
Majelis Pengajian Pemuda Insani Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 

Laporan Masrizal | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Majelis Pengajian Pemuda Insani Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (27/3/2021) malam melakukan penutupan pengajian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Yaqin, Irfan Maibriadi mengatakan, penutupan pengajian yang digelar setiap Sabtu itu dirangkai dengan acara makan bersama gulai "si itek".

"Penutupan pengajian ini dilaksanakan karena kurang dari sebulan lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Insya Allah pengajian akan dibuka kembali setelah lebaran," katanya.

Sebelum ditutup dan makan bersama, para pemuda Gampong Lhang tetap melaksanakan pengajian yang dibimbing oleh dua ustaz yaitu Tgk Ali Usman dan Tgk Shalihin.

Dalam pengajian terakhir itu mengupas tentang "Persiapan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan". Turut juga dihadiri Keuchik Gampong Lhang, Barmawi Akfa beserta perangkat desa.

"Majelis Pengajian Pemuda Insani ini telah rutin dilaksanakan setiap malam Sabtu sejak bulan Agustus tahun 2020 dengan tujuan mengedukasi pemuda-pemuda desa agar lebih dekat dengan agama," tutup Irfan Maibriadi.

Keuchik Gampong Lhang, Barmawi Akfa memberikan apresiasi kepada BKM Nurul Yaqin yang melaksanakan syair agama melalu gerakan pengajian pemuda.

Ia berharap, kegiatan serupa dilaksanakan juga oleh gampong-gampong lain agar pemuda-pemuda Aceh selalu dekat dengan agama dan terhindar dari perbuatan terlarang, baik secara negara maupun agama.(*)

Baca juga: Sejarah Indonesia Ekspor Opium, Untuk Gaji Pegawai Pemerintah Hingga Barter Dengan Senjata

Baca juga: Satgas TMMD Maksimalkan Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Cristiano Ronaldo Kecewa Berat usai Wasit Anulir Gol ke Gawang Serbia

Baca juga: MotoGP Qatar 2021 - Bagnaia Raih Pole Position, Rossi di Posisi Keempat

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved