Breaking News:

Video

3 Mahasiswa Korban Terseret Air Bah di Objek Wisata Air Terjun Ditemukan Tak Bernyawa

Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan yang terjadi di bagian hulu sehingga menyebabkan air sungai bertambah secara tiba-tiba.

SERAMBINEWS.COM - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga korban hanyut terseret air bah di objek wisata alam Air Terjun Lubuk Hitam, Sabtu (27/3/2021).

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ketiga korban bernama Della Sriyuli (21), Parulian Manurung (21), dan Felicia Honesti (21) yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP).

Della Sriyuli (21) berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Parulian Manurung (21) beralamat di Lubuk Buaya, dan Felicia Honesti (21) dari Kabupaten Agam.

Baca juga: Terbukti Ikhtilath, Tim Algojo Cambuk Mahasiswa Kedokteran 54 Kali

Baca juga: Air Terjun Tembolon Disebut juga Air Penawar Bersumber dari Mata Air Kebun Kopi

Baca juga: 10 Foto Indahnya Air Terjun Muradiye Turki yang Membeku di Musim Dingin

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan semua korban telah ditemukan.

Korban terakhir yang ditemukan bernama Della Sriyuli (21) sekitar pukul 09.50 WIB.

Sebelumnya, korban bernama Parulian Manurung (21) ditemukan sekitar pukul 08.15 WIB.
Sedangkan, korban yang ditemukan pertama kali pada Jumat (26/3/2021) sekitar pukul 18.40 WIB bernama Felicia Honesti (21).

Sebelumnya tiga mahasiswa dilaporkan hanyut setelah terseret air bah di Air Terjun Lubuk Hitam, Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan yang terjadi di bagian hulu sehingga menyebabkan air sungai bertambah secara tiba-tiba.

Air bah datang dengan tiba-tiba sekitar pukul 16.00 WIB sehingga menghanyutkan 3 orang mahasiswa, yaitu 1 laki-laki dan 2 perempuan.

Sebanyak 3 orang korban yang dilaporkan hanyut diketahui bernama Dela (21), Felisia Honesti (21), dan Farulian (21).(tribunnews.com)

Penulis: Ranu Teruna
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved