Breaking News:

Berita Langsa

Kota Langsa Daerah Tercepat di Aceh Salurkan Dana Desa Tahun 2021, Gubernur Beri Penghargaan Ini

“Sehingga dana desa dapat cepat dipergunakan di gampong sesuai program dan kegiatan yang tertuang dalam APBG masing-masing gampong," imbuhnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto Humas Pemko Langsa
Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP mewakili Wali Kota Langsa menerima penghargaan dari Gubernur Aceh melalui Kepala DPMG Aceh, Azhari, SE, MSi, sebagai kota tercepat menyalurkan Dana Desa 2021. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong atau DPMG memberikan penghargaan kepada Pemko Langsa sebagai kota penyaluran tercepat Dana Desa tahap I tahun 2021, tingkat Provinsi Aceh.

Penghargaan berupa sertifikat ini diserahkan oleh Kepala DPMG Aceh, Azhari, SE, MSi, Kepada Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE yang diwakilkan Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP, di Aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE mengatakan, atas nama Pemko Langsa dirinya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi- tingginya kepada berbagai pihak atas prestasi tersebut.

“Di antaranya, BPKD, KPPN Langsa, para camat, keuchik dan pendamping desa yang telah bekerja sama dalam proses percepatan Penyaluran Dana Desa dalam wilayah Kota Langsa,” Toke Seu--sapaan akrab Usman Abdullah.

“Sehingga Dana Desa dapat cepat dipergunakan di gampong sesuai program dan kegiatan yang tertuang dalam APBG masing-masing gampong," imbuhnya.

Baca juga: VIDEO Kendarai Motor Meski Ban Bocor, Aksi Pemotor di Papua Ini Bikin Ngakak

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Aceh Barat Membludak Lagi, Ini Jumlahnya

Baca juga: VIDEO Viral Pegawai Spa Tolak Ajakan Berhubungan Badan, Bule Ini Ngamuk dan Main Kasar

Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKD, KPPN Langsa, para camat, dan keuchik dalam wilayah Pemko Langsa yang telah bekerja keras dalam proses pencairan Dana Desa tahap I tahun 2021.

Menurut Al Azmi, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/ PMK.07/ 2020.

"Kota Langsa juga termasuk salah satu kabupaten/kota yang termasuk dalam 10 besar tercepat dalam penyaluran Dana Desa tahap I se-Indonesia," ujarnya.

Al Azmi berharap, kepada seluruh pemerintah gampong untuk segera mempersiapkan persyaratan perihal penarikan Dana Desa tahap II dan sekaligus mempercepat penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT Dana Desa. 

Pada waktu yang sama, Pemerintah Aceh melalui Kepala DPMG Aceh turut memberikan penghargaan kepada camat dan keuchik dalam Wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Baca juga: VIDEO Ribuan Orang Hadir ke Masjid Raya Banda Aceh, Ikut Vaksinasi Massal Covid 19

Baca juga: VIDEO Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Tinggalkan Surat Wasiat untuk Orang Tua

Baca juga: Luthfi, Remaja yang Jago Tulis Puisi dan Cerpen Mampu Tamat SMA Selama Dua Tahun, Begini Kisahnya

Penerimaan penghargaan itu diwakili oleh Camat Langsa lama, H Zakaria, SE dan perwakilan keuchik yaitu Keuchik Gampong Teulaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Irwansyah.

Sedangkan penghargaan diberikan juga kepada pendamping desa dalam wilayah Pemko Langsa yang diwakili oleh Koordinator P3MD Kota Langsa, Martunis Affan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved