Breaking News:

Berita Aceh Timur

PGRI Aceh Timur Tuntas Bentuk Pengurus di 24 Kecamatan, Simpang Jernih Terakhir

Kemudian PGRI Aceh Timur dibawah nahkoda Saiful Basri SPd MPd, sejak 16 Januari langsung melaksanakan konferensi cabang PGRI di 24 kecamatan di Aceh

Dok: PGRI Aceh Timur.
Ketua PGRI Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, foto bersama pengurus PGRI se-Aceh Timur, saat dilaksanakannya konferensi cabang PGRI di Kecamatan Simpang Jernih, Sabtu (17/3/2021) lalu. 

Kemudian PGRI Aceh Timur dibawah nahkoda Saiful Basri SPd MPd, sejak 16 Januari langsung melaksanakan konferensi cabang PGRI di 24 kecamatan di Aceh Timur. Kecamatan Simpang Jernih, selaku daerah terpencil di kabupaten itu menjadi kecamatan terakhir dilaksanakannya konferensi cabang, Sabtu (17/3/2021) lalu. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Setelah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Timur, terbentuk awal Januari 2021 lalu.

Kemudian PGRI Aceh Timur dibawah nahkoda Saiful Basri SPd MPd, sejak 16 Januari langsung melaksanakan konferensi cabang PGRI di 24 kecamatan di Aceh Timur.

Kecamatan Simpang Jernih, selaku daerah terpencil di kabupaten itu menjadi kecamatan terakhir dilaksanakannya konferensi cabang, Sabtu (17/3/2021) lalu. 

Ahmad Hidayat SPd SD, saat itu terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Simpang Jernih, dengan Sekretaris Nova Irma Suryani SPd, dan Akmah Pagan sebagai Bendahara.

Pascaterpilih saat itu, pengurus PGRI cabang Simpang Jernih langsung dilantik oleh Shulfan SAg MSc, selaku sekretaris PGRI Aceh Timur.

Atas nama Ketua PGRI Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, yang juga sebagai Kadisdik Aceh Timur, yang saat itu langsung melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah di daerah terpencil tersebut.

Baca juga: Tanaman Jagung Program Ketahanan Pangan Pandemi Covid-19 di Aceh Singkil Masuki Musim Panen

Pelaksanaan konferensi cabang di seluruh kecamatan ini, ungkap Shulfan merupakan amanat dari AD/ART PGRI yang sebelumnya dibentuk hanya tingkat UPTD saja.

"Pascaterbentuk pengurus PGRI kabupaten. Konferensi cabang di seluruh kecamatan ini adalah tugas kita, alhamdulillah konferensi cabang sudah selesai di semua kecamatan di Aceh Timur," ungkap Shulfan.

Pascapengurus cabang PGRI terbentuk di semua kecamatan, ungkap Shulfan, maka diharapkan program PGRI kabupaten dapat dijalankan secara bersama-sama.

Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi guru, dalam pembelajaran dan mencerdaskan anak bangsa.

"Sebagai rumah besar para guru, PGRI juga akan memperjuangkan berbagai hak-hak guru, di samping meningkatkan Inovasi dan kreativitas dalam mencerdaskan anak bangsa," tegas Shulfan.

Turut hadir dalam konfercab PGRI di Kecamatan Simpang Jernih, saat itu pengurus MPA Aceh Timur, Korwil, dan para pengawas, para pengurus PGRI kabupaten, dan para ketua cabang PGRI se-Aceh Timur. (*)

Baca juga: Ternyata, Jadwal Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 Diumumkan, Simak Cara Ceknya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved