Breaking News:

TMMD Ke-110 Kodim 0101/BS, Nafas Pengabdian Nyata TNI Bagi Rakyat

PROGRAM Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan langkah nyata dan strategis yang diyakini mampu memberikan manfaat besar

Editor: bakri
KODIM 0101/BS
Personel Kodim 0101/BS membangun tanggul untuk mencegah erosi saat kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0101/BS di Aceh Besar. 

PROGRAM Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) merupakan langkah nyata dan strategis yang diyakini mampu memberikan manfaat besar terhadap rakyat dan daerah, tempat kegiatan tersebut berlangsung.

Program TMMD menjadi 'nafas' bagi pembangunan suatu daerah serta membuka akses bagi masyarakatnya yang selama ini mungkin terisolir, sehingga akan 'memerdekakan' mereka dari keterpurukan.

Tujuan akhir yang diharapkan dari TMMD, tentu masyarakat akan bisa hidup lebih baik, layak dan sejahtera dengan mendapatkan hak dan kedudukan sama, seperti masyarakat umumnya yang hidup di daerah yang lebih mudah dijangkau serta memperoleh segala hal yang diinginkan dengan cepat dan mudah.

Maka cukup jelas visi dan misi serta tujuan dilaksanakan TMMD, yakni membantu mensejahterakan rakyat, dilihat dari sisi pembangunan fisik dan non fisik.

Dari segi fisik, berupa membantu memberikan prasarana dan sarana yang sangat dibutuhkan rakyat, seperti jalan, meunasah (surau) dan beberapa pembangunan lain yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

Harapannya, di samping bisa meningkatkan kesejahteraaan rakyat, tujuan TMMD dapat membantu pemerintah daerah menjadi semakin lebih baik.

TMMD merupakan ruang yang paling tepat memajukan suatu daerah dan rakyatnya, sehingga dukungan dan konsolidasi pemerintah setempat sangat dibutuhkan.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti SSos, MSi, mengatakan dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-109 selama bulan Maret 2021 ini, Kodim 0101/BS bekerja sama dengan Pemkab Aceh Besar dan menyasar sasaran fisik dan non fisik.

Pelaksanaan itu diselenggarakan di tiga Kecamatan Jantho, yakini Desa Bueng, Desa Data serta Desa Cut Awee.

"Harapannya, TMMD ini memberikan manfaat besar bagi daerah dan masyarakat setempat. Insya Allah, kita akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Kolonel Abdul Razak Rangkuti.

Sementara itu Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengungkapkan TMMD tahun ini bisa terlaksana dengan baik di Aceh Besar dengan sukses

Orang nomor satu di Kabupaten Aceh Besar ini juga menaruh harapan TMMD yang dilaksanakan tahun ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, tempat pelaksanaan TMMD itu berlangsung.

"Kami menaruh harapan TMMD tahun ini di Aceh Besar lebih baik, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," pungkas Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Di sisi lain Dufina, seorang ibu rumah tangga penerimaan manfaat dari TMMD ke-110 yang dilaksanakan Kodim 0101/BS mengungkapkan rasa harunya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved