Breaking News:

Info Politik

Petinggi Golkar dan PPP Gelar Silaturahmi, Sepakat Bentuk Tim Untuk RPJP 2025-2045

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa gelar silaturahmi

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyinggung kesamaan kedua partainya dalam pertemuan silaturahmi di kantor DPP partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3/2021) malam 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyinggung kesamaan kedua partainya dalam pertemuan silaturahmi di kantor DPP partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3/2021) malam. 

Airlangga mengatakan partai Golkar dan PPP memiliki kesamaan dari segi warna dan nama.

Dari sisi warna, kata dia, logo Golkar berwarna kuning dengan gambar pohon beringin berdaun hijau.

Sedangkan logo PPP berwarna hijau dengan gambar Ka'bah dan kelir kuning.

"Kalau dari segi nama Partai Golkar Golongan Karya. Kekaryaan artinya pembangunan. Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan, bisa kita sebut Partai Persatuan Kekaryaan," ujar Airlangga.

Baca juga: Partai Golkar Gelar Muscam se-Banda Aceh, Sabri: Pengurus Harus “Panaskan Mesin”

Airlangga mengatakan dirinya sudah lebih dari 40 tahun bersahabat dengan Suharso Monoarfa.

Ia mengatakan sudah banyak hal yang dikerjakan bersama oleh partai Golkar dan PPP sebagai sesama partai pendukung pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga berterima kasih karena PPP telah bekerja sama dalam pembahasan Undang-undang Cipta Kerja.

Dia mengatakan saat ini mereka tengah mengawal operasionalisasi UU Cipta Kerja melalui peraturan pemerintah dan peraturan presiden.

Baca juga: Pemerintah Optimis Ekonomi Nasional Tumbuh, Airlangga Ajak Akademisi Awasi UU Cipta Kerja

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menyampaikan bahwa kedua parpol sedang membahas arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait transformasi ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved