Breaking News:

Performa Rossi

Valentino Rossi Dikritik Publik Italia, Sang Murid Francesco Bagnaia Ikut Berkomentar

Banjir kritik yang menimpa Valentino Rossi, yang juga datang dari negara asalnya sendiri...

Dok. Sepang Racing Team
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team. 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, angkat bicara soal kritik yang diterima mentornya, Valentino Rossi, atas hasil minor pada MotoGP Qatar 2021.

Balapan seri pembuka MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021), tidak berjalan baik bagi seorang Valentino Rossi.

Sempat menjadi sorotan setelah hampir mengamankan baris start terdepan pada kualifikasi, Valentino Rossi banjir kritik karena melempem saat balapan.

Masalah dengan ban belakang menjadi cerita lama kembali menghalangi Valentino Rossi untuk bersaing pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Insiden dengan Brad Binder (Red Bull KTM) pada pertengahan lomba tidak membantu Valentino Rossi untuk memperbaiki posisinya yang terus melorot.

Pembalap baru Petronas Yamaha SRT tersebut pun harus rela finis di urutan ke-12.

Hasil yang kurang memuaskan tentunya mengingat dua pembalap pabrikan Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, finis di posisi lima besar dan bahkan meraih kemenangan.

Valentino Rossi sebenarnya tidak sendirian. Rekan setim sekaligus muridnya, Franco Morbidelli, terdampar di posisi belakang dengan finis di urutan 19.

Bedanya, hasil buruk Franco Morbidelli lebih bisa dimaklumi karena dia mengalami masalah teknis dan posisi ke-19 tidak mencerminkan performa kuatnya pada musim lalu.

Adapun, Valentino Rossi memasuki musim 2021 dengan tren negatif dari musim lalu meski sebagian disebabkan rententan hasil gagal finis dan dua kali absen karena terpapar Covid-19.

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved