Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pihak Telkomsel Akan Pasang Tower dan BTS Combat Sebanyak Empat Titik di Gayo Lues

Pemasangan tower maupun BTS Combat 4G di Gayo Lues ini, sebagian wilayah merupakan pemasangan perdana.

DOK DISKOMINFO
Pemkab Galus jalin kerjasama dengan pihak PT.Telkomsel untuk membangun dan memasang BTS combat Telkomsel yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten itu yang akan direncanakan dibangun tahun ini 

Laporan Rasidan|Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - PT Telkomsel akan memasang dan membangun tower dan BTS combat 4G di kabupaten Gayo Lues (Galus) untuk wilayah di empat kecamatan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, pemasangan tower maupun BTS combat 4G tersebut, sebagian wilayah merupakan pemasangan perdana, namun untuk Putri Betung akan dibangun tower pemanen, setelah sebelumnya dipasang BTS Combat di Desa Marpunge.

Kemudian  di Marpunge kecamatan Putri Betung akan dibangun BTS combat secara permanen, selanjutnya akan dipasang titik spot BTS di desa Tongra Persada kecamatan Terangun, lalu pembangunan tower untuk wilayah desa Urung, Gajah dan Pepelah di kecamatan Pining.

Kepala Dinas Kominfo Galus,  Said Idris Winstareza, kepada Serambinews.com, Kamis (1/4/2021) mengatakan, tahun ini pihak Telkomsel Sumbagut atau grup Sumatra kembali akan membangun dan memasang tower BTS combat di kabupaten tersebut untuk empat titik yang tersebar di empat kecamatan tersebut.

"Pemasangan dan pembangunan untuk penempatan Combat Telkomsel dan tower, dalam rangka kerjasama Pemkab Galus dengan pihak PT.Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi seluler di kabupaten Galus Provinsi Aceh itu,"pungkasnya.

Dia mengaku, sebelumnya pihak Telkom itu telah membangun beberapa titik BTS di kabupaten itu, namun untuk tahun ini pihak Telkomsel tersebut kembali akan membangun BTS combat 4G.

"Tower yang akan di pasang dan dibangun mulai dari BTS combat 4G, juga akan dibangun titik spot BTS  yang dipusatkan di Tongra Persada kecamatan Terangun yang merupakan wilayah perbatasan Galus dengan Aceh Barat Daya," sebutnya.(*)

Baca juga: Penembakan di California Tewaskan 4 Orang, Termasuk Seorang Anak, Insiden Ketiga dalam Tiga Minggu

Baca juga: Begini Kondisi Putri Aura, Remaja dari Keluarga Miskin yang Kurus Kering dan Sebelah Kakinya Lumpuh

Baca juga: Pria Ini Bakar Tetangga Hidup-hidup, Korban Luka Bakar Sekujur Tubuh, Diduga Terkait Perselingkuhan

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Jalur SBMPTN di Unimal Berakhir, Ini Jadwal UTBK

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved