Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRA Ajak Warga Ngopi Bareng

Penyerapan aspirasi ini berkaitan dengan program legislasi, anggaran APBA 2022, pengawasan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan pembangunan.

hand over dokumen pribadi
Anggota DPRA, Bardan Sahidi berbincang bincang dengan warga Kota Takengon, di salah satu warung kopi, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS. COM, TAKENGON – Berbagai upaya dilakukan para wakil rakyat untuk menghimpun aspirasi dari masyarakat. Tak jarang, sejumlah wakil rakyat melakukan kegiatan kegiatan non formal karena dianggap akan lebih efektif dalam menampung aspirasi dari warga. 

Seperti yang dilakukan  salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh  (DPRA), asal Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh Tengah-Bener Meriah, Bardan Sahidi, yang mengajak warga untuk ngopi serta sarapan bareng usai shalat shubuh. 

Bukan sekedar ngopi maupun sarapan bareng, tetapi dalam suasana santai, anggota DPRA ini, menghimpun beragam masukan dari masyarakat untuk nantinya menjadi bahan dalam program legilasi (Qanun Aceh), serta Anggaran APBA 2022

Jumat (2/4/21/2021) pagi, sekira pukul 06.00 WIB,Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, masih diselimuti kabut. Suhu yang berada dibawah 17 derajat celcius serasa menusuk tulang. Cahaya matahari yang remang-remang muncul di ufuk timur belum mampu memberi rasa hangat. 

Tapi dinginya pagi itu, tak mengurangi warga untuk berkumpul di salah satu warung kopi di sudut Kota Takengon. Ditemani segelas kopi serta teh hangat, warga bercengkrama dengan salah seorang anggota DPRA, Bardan Sahidi. 

Momen ngopi pagi, dimanfaatkan Bardan Sahidi untuk menampung aspirasi dari warga. Warga yang berkumpul di warung kopi konvesional itu, melontarkan berbagai masukan serta permintaan kepada Bardan Sahidi.

Baca juga: Tersangka Pembunuhan di Bener Meriah yang Korbannya Dikubur dalam Septic Tank Diserahkan ke Jaksa

Baca juga: Pembunuh Guru Ngaji di Lamjabat Alami Gangguan Jiwa, Terungkap Dari Hasil Tes Kejiwaan

Baca juga: BREAKING NEWS - Nasib Pilkada Aceh Ditentukan Malam Ini

Baca juga: Hadapi Persib, Persiraja Langsung Turun Dua Legiun Asing

Serap dan tampung aspirasi di meja warung kopi itu, berkaitan dengan program legislasi (Qanun Aceh), Anggaran APBA 2022, dan pengawasan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan pembangunan. 

Satu persatu masukan dan permintaan warga dicatat oleh wakil rakyat ini. Warga berharap, agar masukan-masukan tersebut, bisa diakomodir dan bukan sebatas aspirasi yang nantinya hanya menjadi catatan wakil rakyat semata.

“Disini lah kami melihat, apa sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat. Tentu, tidak semuanya bisa diakomodir dalam waktu dekat. Tetapi, kami melihat mana kebutuhan memang benar benar mendesak serta dibutuhkan oleh masyarakat, “ kata Bardan Sahidi. 

Menurut Bardan, untuk kegiatan reses tahun ini, sedikit berbeda karena Sekretariat DPR Aceh, menambah kuota peserta di delapan titik pertemuan. 

“Karena saat ini, masih dalam suasana pandemi COVID-19, tentu pelaksanaan pertemuan, tetap memperhatikan  serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved