Breaking News:

MotoGP Doha 2021

Pertama Sepanjang MotoGP 2021, Valentino Rossi tak Tembus Q2 Langsung, Jack Miller Konsisten

Sebelumnya, Mir juga gagal menembus langsung Q2 MotoGP Qatar 2021 setelah cuma menempati peringkat ke-11 pada hasil gabungan latihan bebas.

Instagram/Valentino Rossi
Pembalap Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Valentino Rossi 

SERAMBINEWS.COM - Valentino Rossi dan Joan Mir sebetulnya tampil oke pada sesi FP3 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Sabtu (3/4/2021).

Rossi membukukan waktu putaran tercepat kesembilan, sementara Mir menjadi pembalap tercepat ketiga pada sesi latihan tersebut.

Namun, torehan waktu lap mereka tidak lebih baik dari yang dibukukan pada FP2.

Hal ini tak lepas dari badai pasir yang sempat menghantam area sirkuit.

Butiran-butiran pasir yang menutup tipis lintasan balap Losail membuat para pembalap MotoGP, termasuk Rossi dan Mir, tak bisa tancap gas dengan maksimal.

Valentino Rossi hanya bisa membukukan waktu lap terbaik 1 menit 56,718 detik, sedangkan Joan Mir di 1 menit 56,450 detik.

Dengan demikian, hasil FP3 seakan hanya menjadi formalitas karena pada akhirnya posisi hasil gabungan latihan bebas MotoGP Doha 2021 tak berubah dari hasil FP2.

Bagi Rossi, ketidakmampuannya menembus Q2 secara langsung pada seri balap kali ini merupakan yang pertama dialami sepanjang MotoGP 2021 berjalan.

Akhir pekan lalu, pembalap Italia berjuluk The Doctor itu mampu lolos otomatis ke Q2 setelah menempati urutan ke-9 pada hasil gabungan latihan bebas MotoGP Qatar 2021.

Rossi kemudian menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi keempat, terbaik di antara para pembalap tim satelit.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved