Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

TNI Bersinergi Bersama Masyarakat, Membangun Posko Covid-19 di Desa

Guna meminimalisir angka penyebaran virus corona (Covid-19), Danposramil Darul Hasanah jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pembuatan...

For Serambinews.com
Pembangunan Posko Covid-19 di Desa Kite Meranggun, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (3/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Guna meminimalisir angka penyebaran virus corona (Covid-19), Danposramil Darul Hasanah jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pembuatan posko Covid-19 di Desa Kite Meranggun Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Sabtu (3/4/2021).

Pelda Jumadin Danposramil Darul Hasanah, kepada serambinews.com dalam rilisnya, Sabtu (3/4/2021) mengatakan,  kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Kata dia, desa yang berada di wilayah Aceh Tenggara juga turut bersiap diri, Desa Kite Merangun, perangkat desa serta pemuda desa setempat bersinergi mengantisipasi penyebaran virus corona ini, mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan desa.

Menurut dia, dalam pembuatan posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona apalagi ke depannya akan dihadapkan dengan libur panjang anak sekolah jelang bulan ramadhan 1442 Hijriah/2021 M. Untuk itu kita siapkan mulai dari sekarang.” jelasnya.

"Lebih jauh lagi, Posko ini, harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar, mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa dan yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya," ujar Pelda Jamadin.(*)

Baca juga: Komisi I DPRA Tanggapi Soal Penundaan Pilkada Aceh

Baca juga: Jamaah Tahsin Quran Masjid Al-Qurban Lhang Pidie Studi ke Sabang, Sekaligus ke Lokasi Wisata

Baca juga: Wantimpres: Demi Kesejahteraan Rakyat Aceh, Manfaatkanlah Dana Otsus untuk Kepentingan Umum

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved