Breaking News:

Berita Banda Aceh

Komisi I DPRA Tanggapi Soal Penundaan Pilkada Aceh

Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf menanggapi keputusan KIP Aceh yang menunda Pilkada Aceh tahun 2022 akibat tidak adanya anggaran.....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
FACEBOOK RELAWAN TGK YUNUS
Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus M Yusuf. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus M Yusuf menanggapi keputusan KIP Aceh yang menunda Pilkada Aceh tahun 2022 akibat tidak adanya anggaran.

Tgk Yunus menilai perihal tersebut terjadi lantaran Pemerintah Aceh tidak serius mengadvokasi Pilkada Aceh. Ia berharap, pemerintah bisa lebih aktif memperjuangkan Pilkada Aceh agar bisa digelar tahun 2022. 

“Kita mohon kepada Pemerintah Aceh serius menangani pilkada karena itu menjadi tanggungjawab Pemerintah Aceh sesuai amanat Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA). Gubernur jangan diam seperti itu, karena rakyat Aceh sedang menunggu pilkada,” kata Tgk Yunus kepada Serambinews.com, Jumat (2/4/2021).

Politikus Partai Aceh ini mengatakan, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh yang merupakan undang-undang kekhususan di Aceh itu harus dijaga agar tidak digerogoti oleh undang-undang lainnya.  

“Kekhususan Aceh harus dijaga. Jangan hanya DPRA saja yang memperjuangkannya, sementara pemerintah diam. Kita meminta kepada gubernur untuk mengadvokasi pilkada Aceh agar dilaksana tahun 2022,” pinta Tgk Yunus. 

Terkait dengan anggaran Pilkada, Tgk Yunus mengatakan pihaknya sudah meminta kepada Gubernur Aceh agar menyurati Kemendagri agar nomenklatur anggaran pilkada Aceh yang ditempatkan dalam BTT bisa diubah agar dana tersebut bisa dicairkan. 

“Kewenangan itu ada pada gubernur, tidak mungkin DPRA mengirim surat itu ke Kemendagri. Kita meminta gubernur harus mengirim surat ke Kemendagri agar mata anggaran pelaksanaan pilkada bisa dicair dan digunakan,” tutupnya.(*)

Baca juga: Cristiano Ronaldo Banjir Kritikan Usai Juventus Tersingkir dari Piala Champions

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Aceh tak Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Anggaran Pilkada Aceh 2022

Baca juga: Terbangun Tengah Malam dalam Kondisi Lapar, Begini Kata Ahli soal Penyebabnya

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved