Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ratusan Warga Ikut Pengobatan Gratis di Makam Malikussaleh

Ratusan warga dari kecamatan Samudera, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir memadati kegiatan pengobatan gratis di Komplek Makam Malikussaleh desa....

For Serambinews.com
Ratusan warga dari Kecamatan Samudera, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara memadati pengobatan gratis di Komplek Makam Malikussaleh, Gampong Beuringin, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (4/4/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ratusan warga dari Kecamatan Samudera, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir memadati kegiatan pengobatan gratis di Komplek Makam Malikussaleh desa Beuringin Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Minggu (4/4/2021).

Pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Dinkes Aceh Utara serta Klinik Vinca Rosea Lhokseumawe.

Selain pengobatan gratis, juga di laksanakan pembersihan Komplek Makam Malikussaleh serta pembagian sembako kepada masyarakat miskin di sekitar komplek makam tersebut yang di lakukan sehari sebelumnya.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta pihak swasta dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di tengah situasi pademi Covid 19.

"Pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat apalagi di tengah situasi pademi ini yang serba susah, kita terjunkan tim kesehatan dari TNI, Polri dan Dinkes Aceh Utara serta Klinik Vinca Rosea," Kata Letkol Arm Oke Kistiyanto, kepada Serambinews.com, Minggu (4/4/2021).

Warga yang menerima pengobatan gratis itu meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium dan pelayanan kefarmasian.

Selain itu juga tim memberikan penyuluhan tentang kesehatan, di antaranya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes melitus serta hipertensi.

"Kami berharap warga yang berobat itu dapat menjaga kesehatan dan tetap berperilaku hidup sehat di tengah masa Covid 19 ini," harap Letkol Arm Oke.(*)

Baca juga: Babinsa Kodim 0108/Agara Motivasi Pengrajin Anyaman Tikar Salang Alas

Baca juga: Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Kunjungi CDOB Kota Panton Labu

Baca juga: Pengamanan Mapolres Simeulue Diperketat, Setiap Tamu Diperiksa dengan Metal Detektor

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved