Breaking News:

Berita Banda Aceh

500 Pendekar Bertarung di Kejuaraan Pencak Silat Piala Pemerintah Aceh

Sebanyak 500 pendekar untusan dari 20 Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten/kota di Aceh bertarung di kejuaraan terbuka...

For Serambinews.com
Sekretaris Umum Pengprov IPSI Aceh, Maszuar. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 500 pendekar untusan dari 20 Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten/kota di Aceh bertarung di kejuaraan terbuka memperebutkan Piala Pemerintah Aceh yang digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, 4 - 7 April 2021.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia atau Pengprov IPSI Aceh, Maszuar di Banda Aceh, Minggu (4/4/2021) mengatakan, Kejuaraan Silat Pemerintah Aceh digelar GOR KONI Aceh, Banda Aceh, tanggal 4 – 7 April 2021.

Maszuar menyebutkan, kejuaraan yang dibuka Ketua Umum PB IPSI Pusat, Prabowo Subianto yang diwakili Sekretaris Umum, Erizal Chaniago di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (3/4/2021) malam, sekaligus pengukuhan dan pelantikan Pengurus IPSI Aceh, dengan Ketua Umum, Azhar Abdurrahman masa bakti 2020 - 2024, memperebutkan hadiah total Rp 50 juta.

"Event silat se Aceh ini mempertandingkan empat kelas putri dan 11 kelas putra, diikuti sekitar 500 pesilat dari 20 kabupaten/kota di Aceh," ujarnya.

Sebutnya, penyelenggaraan kejuaraan yang dilaksanakan IPSI Aceh ini mengikuti protokol kesehatan cegah corona virus desease 2019 (Covid-19).

Katanya, kejuaraan silat ini digelar sebagai suatu bentuk perhatian dari Pemerintah Aceh dalam pelestarian, pengembangan olahraga beladiri budaya bangsa ini dan pembinaan prestasi.

"Tujuan event ini untuk memberi ruang pembinaan para pesilat Aceh meraih prestasi," kata mantan pesilat Aceh yang pernah meraih medali di PON ini.

Katanya, kejuaraan ini juga menjadi ajang ujicoba bagi tiga pesilat Aceh yang sedang mempersiapkan diri melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) menghadapi PON XX Papua yang digelar 2 - 15 Oktober 2021.

Semoga dari kejuaraan ini akan banyak muncul pesilat-pesilat potensial, sehingga bisa untuk persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.(*)

Baca juga: Lepaskan Status Duda, Pemain Persija Ismed Sofyan Persunting Gadis Aceh Tamiang

Baca juga: Legend Sigupai Ungguli Persimas Meukek, Dhien Kallon Jadi Penentu, Begini Jalannya Pertandingan

Baca juga: Bardan Sahidi dan Susilawati Rehab Rumah Janda Kurang Mampu di Kampung Buge Ara

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved