Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditlantas Polda Aceh Gelar Dikmas Lantas untuk Anak Usia Dini

Direktorat Lalulintas atau Ditlantas Polda Aceh, Senin (5/4/2021) menggelar kegiatan penyuluhan lalulintas yang dikemas dalam bentuk Dikmas anak...

Penulis: Subur Dani | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Personel Ditlantas Polda Aceh berfoto bersama anak-anak usia dini dari PAUD RA Indah Sari di Satuan PJR Polda Aceh, Kawasan Lingke, Banda Aceh, Senin (5/4/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Lalulintas atau Ditlantas Polda Aceh, Senin (5/4/2021) menggelar kegiatan penyuluhan lalulintas yang dikemas dalam bentuk Dikmas anak usia dini dari PAUD RA Indah Sari yang bertempat di Satuan PJR Polda Aceh, Lingke, Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH SIK MSi mengatakan, penyuluhan tersebut digelar dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak PAUD RA Indah Sari agar mengenali aturan tertib berlalulintas semenjak usia dini.

"Anak-anak ini adalah generasi emas di masa yang akan datang, jadi pengenalan dan penyuluhan tertib dalam berlalulintas harus dimulai dari sekarang," kata Winardy.

Ia menyebutkan, penyuluhan yang digelar Ditlantas tersebut juga merupakan upaya untuk menuju Aceh Zero Traffic Accident di masa yang akan datang.

Winardy juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut personel Ditlantas memberikan pengenalan dasar-dasar rambu dalam berlalulintas seperti cara menggunakan helm dan cara menyeberang jalan menggunakan lampu APIL.

"Anak-anak diajari dasar-dasarnya dulu supaya kenal dan mengerti tentang tertib lalulintas. Mereka dalam kegiatan itu juga diajak berpatroli bersama kendaraan Patroli lalu lintas," sebutnya.

"Semoga kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Aceh ini dapat bermanfaat, terutama untuk memberikan pengetahuan untuk anak-anak usia dini untuk menuju Aceh Zero Traffic Accident di masa yang akan datang," pungkas Winardy mengakhiri keterangannya.(*)

Baca juga: Ikatan Cinta Senin 5 April: Mama Rosa & Andin Akhirnya Berdamai, Elsa Berbohong Lagi soal Anak Roy

Baca juga: 110 Daerah Bentuk Tim P2DD, Menko Airlangga: Upaya Pemerintah Implementasi Ekonomi Digital di Daerah

Baca juga: Wakil Presiden Turki Sebut Pensiunan Laksamana Seperti Bersiul di Kuburan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved