Breaking News:

Harga Emas Turun

Harga Emas di Banda Aceh Turun Picu Transaksi Pembelian Meningkat, Ini Kisaran Harganya Per Mayam

Saran saya sebagai pedagang emas di Pasar Atjeh jangan berspekulasi dalam berinvestasi emas, karena biasanya pasti rugi.

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pedagang emas sedang merapikan dagangannya di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Senin (5/4/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Harga emas di Banda Aceh hari ini, Senin (5/4/2021) berada di kisaran Rp 2.610.000 per mayam belum termasuk ongkos pembuatan.

Harga “si kuning” dalam beberapa hari ini termasuk stabil, namun apabila dibandingkan 2 minggu lalu yang sempat menyentuh di angka Rp 2.700.000 lebih per mayam, maka harga emas saat ini turun.

“Turunnya harga emas ini disebabkan karena harga emas dunia turun dari 1.800 per troy ounce menjadi 1.700 per troy ounce,” kata Pedagang Emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Murizal kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

1 Gram Emas Batangan Antam Rp 954 Ribu, Ini Rincian Harganya di Pegadaian, Dari 0,5 Gram Hingga 1 Kg

Kisah Pernikahan Ditipu Pihak Katering, Tamu Undangan Terpaksa Makan Nasi Kotak Mendadak

Dikira Cari Mati Berdiri di Tengah Rel Kereta Api, Aksi Ayah dan Anak Ini Justru Buat Orang Terkagum

Sementara untuk transaksi jual beli, kata Murizal, daya beli masyarakat agak meningkat karena harga emas yang sudah turun.

Biasanya hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk melindungi nilai uangnya terhadap inflasi, jadi masyarakat tetap memilih emas untuk berinvestasi.

“Saran saya sebagai pedagang emas di Pasar Atjeh jangan berspekulasi dalam berinvestasi emas, karena biasanya pasti rugi. Tapi alangkah baiknya beli emas dengan tujuan untuk berinvestasi bukan berspekulasi. Menabunglah dalam bentuk emas dengan bijaksana,” sebut Murizal.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved