Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Jelang Ramadhan 1442 H, Harga Beras Turun, Harga Komoditi Lain Mulai Bergerak Naik di Lhokseumawe

Menjelang Ramadhan 1442 H di wilayah Kota Lhokseumawe, beberapa harga bahan sembako menurun di Pasar Inpres sementara harga komoditi bergerak...

For Serambinews.com
Asisten II Pemko Lhokseumawe, Anwar saat meninjau pasar dan harga barang di Pasar Inpres bersama rombongan Bank Indonesia Lhokseumawe, Disperindagkop dan Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan (DKPP) Lhokseumawe, Senin (5/4/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Menjelang Ramadhan 1442 H di wilayah Kota Lhokseumawe, beberapa harga bahan sembako menurun di Pasar Inpres sementara harga komoditi bergerak naik.

Hal itu diungkapkan Asisten II Pemko Lhokseumawe Anwar usai meninjau pasaran harga barang di Pasar Inpres bersama rombongan Bank Indonesia, Disperindagkop dan Dinas Kelautan, Peternakan dan Perikanan (DKPP).

Dikatakannya, kunjungannya ke pasar tersebut bertujuan untuk meninjau harga pasar seperti barang dan mengawasi agar harga tetap stabil.

Karena setiap menjelang hari besar seperti meugang dan puasa di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah kerap terjadi ketidak stabilan harga sembako.

Anwar menyebutkan hasil pantauan sementara pihaknya menemukan harga pasaran sembako jenis beras mengalami penurunan dibanding harga sebelumnya.

Karena sebelumnya, Harga beras perkilogramnya Rp10 ribu hingga Rp12 ribu.

Kini harganya mulai menurun menjadi Rp 8 ribu hingga Rp 13 ribu menurut kualitas dan jenisnya.

Anwar menduga turunnya harga beras karena saat ini sudah tiba musim panen yang membuat persediaan beras melimpah dalam jumlah banyak hingga membuat harga tebus beras menjadi murah.

Disisi lain, harga sejumlah  komoditi untuk kebutuhan bumbu dapur justru mulai bergerak naik secara bertahap dan selalu menjadi mahal setiap kali mendekati hari besar Islam seperti meugang dan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved