Breaking News:

Berita Gayo Lues

Jelang Ramadhan Harga Cabai dan Bawang di Gayo Lues Melonjak

Selain harga cabai yang melonjak, harga bawang merah juga mengalami naik dari harga sepekan terakhir.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Cabai merah hasil panen salah satu petani di Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues. Foto direkam, Minggu (10/01/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEW.COM, BLANGKEJEREN - Menjelang puasa Ramadhan, Harga Cabai Merah dan Bawang Merah di kabupaten Gayo Lues (Galus) melonjak dalam beberapa hari terakhir ini di pajak dan dipasaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, Senin (5/4/2021), harga cabai saat ini di kabupaten itu sedang mengalami naik kembali terutama menjelang dan menyambut meugang bulan Ramadhan.

Selain harga cabai yang melonjak, harga bawang merah juga mengalami naik dari harga sebelumnya dalam sepekan terakhir ini.

"Harga cabai saat ini berangsur naik dan melonjak terutama menjelang meugang tersebut, bahkan harganya dipajak dan dipasaran harga cabai merah mencapai Rp 35.000 hingga Rp 37.000 per kilogram, naik dari harga sebelumnya Rp 18.000/kilogram,"kata Jamaluddin diakui beberapa petani cabai di Kutapanjang dan Blangpegayon Gakus, kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

Menurut petani itu, bukan hanya harga cabai merah yang saat ini sedang melonjak atau naik, tetap harga bawang merah juga mengalami dari harga Rp 16.000 sebelumnya naik menjadi Rp 23.000/kilogram saat ini di kabupaten tersebut.

Sejumlah agen penampungan hasil pertanian di pajak pekan Kutapanjang, kepada Serambinews.com, mengatakan, harga cabai merah yang kualitasnya bagus ditampung Rp 37.000 per kilogram, sedangkan yang kualitasnya sedang atau pas-pasan ditampung seharga Rp 35.000/kg.

"Menjelang puasa Ramadhan ini, alhamdulillah harga hasil panen dari petani itu berangsur naik, namun untuk mendapatkan stok cabai merah khususnya dalam jumlah besar masih relatif sulit, meskipun harganya sedang melonjak," sebutnya.(*)

Baca juga: Putrinya Meninggal di Kamar, Ternyata Orang Kelima Bunuh Diri di Keluarga Ini, Apa Penyebabnya?

Baca juga: Pelaku Usaha Mikro Terdampak Covid-19 di Bener Meriah Silakan Daftar untuk Dapat Bantuan, Ini Syarat

Baca juga: Sambut Ramadhan, Ini Barang yang bisa Dibeli Murah di Pasar Murah Disperindagkop & UKM Aceh Selatan

Baca juga: Dua Malam Terombang-ambing di Laut, Nelayan Singkil Diselamatkan Boat Sibolga

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved