Breaking News:

Pasar Murah di Aceh Selatan

Sambut Ramadhan, Ini Barang yang bisa Dibeli Murah di Pasar Murah Disperindagkop & UKM Aceh Selatan

Pasar Murah ini dilakukan dengan cara pembelian langsung di lokasi, dengan sistem kupon yang telah disediakan Panitia dengan memperhatikan Protkes.

hand over dokumen pribadi
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi Dan UKM Aceh Selatan melaksanakan pasar murah. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi Dan UKM Aceh Selatan melaksanakan pasar murah.

Pasar murah ini dilaksanakan selama 4 hari, sejak dari tanggal 5 s/d 8 April 2021. Hari pertama pelaksanaan pasar murah Tahun 2021 dilaksanakan di Kecamatan Trumon yang langsung dibuka oleh Ketua Komisi II DPR Aceh, Irfannusir Rasman, SE, S.Ag, MIKom besasama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi Dan UKM Kabupaten Aceh Selatan, T Harida Aslim SE MM yang juga turut dihadiri oleh unsur Kecamatan.

"Pelaksanaan pasar murah pada tahun 2021 dilaksanakan di empat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Adapun jadwal dan lokasi pasar murah di kabupaten Aceh Selatan yakni, Senin 5 April 2021 di Kecamatan Trumon, Selsa 6 April 2021 di Kecamatan Kota Bahagia, Rabu, 7 April 2021 di Kecamatan Kluet Tengah dan 8 April 2021 di Kecamatan Labuhanhaji Timur," kata Kepala Dinas Perdagangan dan  Perindustrian, Koperasi dan UKM Aceh Selatan, T Harida Aslim SE MM. 

Adapun sistem pelaksanaannya, lanjut T Harida, dengan cara pembelian langsung dil okasi pelaksanaan dengan sistem kupon yang telah disediakan oleh Panitia dengan memperhatikan Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Adapun barang yang jual pada pasar murah tahun ini adalah yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur," jelasnya.  

Kepada masyarakat, lanjut T Harida, diberikan subsidi untuk masing-masing barang adalah beras Rp 3.000/kg, minyak goreng Rp 3.000/kg, gula Rp 3.000/kg, tepung terigu Rp 3.000/kg dan telur Rp 250/kg.

"Masyarakat hanya membayar harga pasaran setelah dipotong nilai subsidi diatas, sehingga barang-barang yang diperoleh masyarakat jadi sangat murah," paparnya. 

Baca juga: Batas Akhir Bayar Qadha Puasa Ramadhan, Kapan? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Baca juga: Pelaku Usaha Mikro Terdampak Covid-19 di Bener Meriah Silakan Daftar untuk Dapat Bantuan, Ini Syarat

Baca juga: Dua Malam Terombang-ambing di Laut, Nelayan Singkil Diselamatkan Boat Sibolga

Baca juga: VIDEO Ditipu Pihak Katering, Tamu Undangan Terpaksa Makan Nasi Kotak

Untuk harga tebusan barang, katanya, masyarakat cukup membayar beras (zak 15 kg) Rp 127.000/zak, minyak Bimoli (2 liter)  Rp 25.000/bungkus, gula (2 kg) Rp 20.000/bungkus, tepung Rp 8.000/kg dan telor Rp 33.000/papan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR Aceh, Irfannusir Rasman, SE, S.Ag, MIKom, dalam sambutannya pada pembukaan pasar murah tahun 2021mengatakan bahwa dengan diadakan pasar murah ini diharapkan Pemerintah bisa meringankankan beban masyarakat yang berdampak akibat COVID-19.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved