Breaking News:

MotoGP Doha 2021

MotoGP Doha 2021 - Finis di Urutan 1, Quartararo Lebih Percaya Diri dengan M1, Motor Andalan Yamaha

nda tahu, Anda merasakan bagian depan bergerak, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak kami miliki tahun lalu. Saya baru saja tersudut tanpa feeling dan

LLUIS GENE / AFP
Pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo meluapkan kegembiraannya di podium setelah memenangkan balapan MotoGP de Catalunya di Circuit de Catalunya, Minggu 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. 

SERAMBINEWS.COM - Qatar selalu menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi Yamaha karena mereka memiliki kemenangan terbanyak MotoGP di sirkuit ini.

Tetapi, dengan Ducati mendominasi sesi kualifikasi pada akhir pekan dan keunggulan kecepatan tertinggi mereka yang luar biasa, itu dipandang sebagai rintangan yang sulit untuk ditaklukkan.

"Sejujurnya, saya merasa sangat senang karena memang benar trek ini banyak membantu kami untuk melakukan beberapa overtake yang bagus seperti di tikungan 3," tutur Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang meraih finis pertama pada balapan MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (3/4/2021) malam waktu setempat.

"Saya merasa sangat baik dengan motornya. Juga di tikungan 8, 9,10 dan 15. Jadi, bagus bahwa kami memiliki kepercayaan diri yang besar di depan karena semua pembalap lain melaju sangat cepat, tetapi terkadang Anda menyalip dan Anda tidak melakukannya."

"Anda tahu, Anda merasakan bagian depan bergerak, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak kami miliki tahun lalu. Saya baru saja tersudut tanpa feeling dan kemudian kehilangan kecepatan ban depan," ucap Quartataro.

Menurut Quartararo, dia merasa lebih percaya dengan M1 yang dia kendarai saat berada di depan

"Pada akhirnya inilah yang saya butuhkan untuk melaju dengan cepat. Kami memilikinya sekarang di Qatar dan saya melewati limit," kata Quartararo.

Banjir Bandang Terjang NTT dan Timor Leste, Puluhan Orang Tewas dan Ribuan Rumah Tenggelam

BERITA POPULER - Janda Kesepian Digerebek, Kisah Juru Masak Hasan Tiro, hingga Ismed Sofyan Menikah

Fabio Quartararo memberi kemenangan kedua beruntun bagi Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021 setelah pekan sebelumnya rekan satu timnya, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Qatar.

Fabio Quartararo bangkit dari posisi kesembilan pada akhir lap pertama. Itu adalah penampilan yang mirip dengan rekan setimnya Vinales akhir pekan lalu, saat dia mengatur waktu untuk melesat jelang balapan baerakhir.

"Saya merasa kemenangan ini memberi saya kepercayaan diri yang lebih besar daripada kemenangan tahun lalu karena saya dari posisi di belakang," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dalam tes saya mengalami kesuliant dan saya katakan wah karena Ducati cepat di lintasan lurus dan akan sulit untuk mengalahkan mereka," ujar Quartararo.

"Tetapi, Anda sebenarnya Anda perlu melihat diri Anda sendiri dan mencoba menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Inilah yang kami lakukan hari ini dan itu memberi saya dorongan kepercayaan diri untuk masa depan." (*)

Berita ini sudah tayang di bolasport.com dengan judul MotoGP Doha 2021 - Quartararo: Kemenangan Ini Membuat Saya Lebih Pede dari Tahun Lalu

BERITA LAINNYA TENTANG MOTOGP QATAR 2021

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved