Breaking News:

Berita Subulussalam

Lubang di Jalan Nasional Bahayakan Pengendara, PJN Perintahkan Rekanan Segera Perbaiki

Menurutnya, kontraktor sedang melakukan pengembalian kondisi jalan yang retak-retak untuk dibuka kembali  setebal 4 centimeter.

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Sejumalh lubang menghiasi badan jalan nasional di lintas Kota Subulussalam tak kunjung ditambal dan tanpa rambu bahaya sehingga memicu kecelakaan lalu lintas. Foto direkam, Senin (5/4/2021). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SUBULUSSALAM – Satker PPK 2,5 Pelaksana Jalan Nasional atau PJN, Iwan merespon lubang menganga di sepanjang jalan nasional wilayah Kota Subulussalam yang memakan korban.

 “Hari ini tadi juga lubang-lubang itu langsung kita perintah untuk ditambal kembali,” kata Iwan dalam keterangannya kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

 Iwan menjelaskan, dia merupakan PPK 2,5 PJN mulai Tugu Bakongan Aceh Selatan hingga Tugu perempatan Simpang Rundeng Kota Subulussalam.

Menurutnya, kontraktor sedang melakukan pengembalian kondisi jalan yang retak-retak untuk dibuka kembali  setebal 4 centimeter.

 Hal itu untuk diperbaiki kembali namun terjadi keterlambatan karena Asphalt Mixing Plant (AMP) sedang rusak.

Baca juga: Pemkab dan DPRK Sahkan Qanun Perlindungan Perempuan dan Anak, Begini Kata Ketua Dewan

Baca juga: MotoGP Doha 2021 - Valentino Rossi Semakin Frustasi, Sebut Ban Jadi Biang Kerok: Saya Tidak Bahagia

Baca juga: Buka Pasar Murah Ramadhan di Aceh Utara, Dyah Erti Tekankan Hal Ini

 “Tapi sekarang AMP sudah selesai diperbaiki dan dapat memproduksi aspal. Jadi semua lubang yang sudah dibuka segera ditutup kembali,” ujar Iwan.

 Dia pun menyatakan, soal korban kecelakaan menjadi tanggung jawab rekanan. “Untuk korban kecelakaan itu harus dibawa pihak rekanan ke rumah sakit agar diobati,” tandas Iwan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor (sepmor) mengeluhkan kondisi badan jalan nasional di lintas Kota Subulussalam bertabur lubang. 

Bahkan, menurut informasi yang disampaikan kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021), lubang-lubang yang menganga di sepanjang jalan nasional itu telah menelan korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Sultan Daulat.

Kecelakaan tersebut menimpa Zarkasih Manik, warga Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Minggu (4/4/2021) lalu.

Baca juga: VIDEO - Lebih dari 80 Orang Tewas dalam Banjir Bandang di NTT dan Timor Leste

Baca juga: WHO Sebut Ada Kemungkinan Corona Menular dari Manusia ke Kucing, Anjing dan Harimau

Baca juga: Pemimpin Kurdi Serukan dari Penjara, Bersatu Melawan Penindasan Erdogan

Sepeda motor yang dikendarai Zarkasih terpental setelah terperosok dalam lubang menganga di jalan nasional kawasan lewat tanjakan Singgersing menuju Jambi Baru, Sultan Daulat.

Akibat kecelakaan ini, Zarkasih mengalami luka-luka di bagian wajah, tangan dan kaki. ”Banyak kali lubang-lubang di jalan nasional tanpa rambu, saya sudah jadi korban,” kata Zarkasih.

Bukan hanya di wilayah Sultan Daulat, pantauan Serambinews.com lubang-lubang di badan jalan nasional juga menghiasi jalan nasional kawasan Jontor, Penanggalan arah Sumatera Utara.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved